Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Fakta Unik Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice of Germany 2019

Fakta Unik Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice of Germany 2019

Berbagai fakta unik Claudia Emmanuela Santoso selama perjuangan menjuarai The Voice of Germany. Claudia Emmanuela Santoso adalah seorang penyanyi asal Cirebon, Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany musim kesembilan yang ditayangkan di dua televisi nasional Jerman, Prosieben dan Sat.1 pada tahun 2019.

 Kabar membanggakan datang dari penyanyi muda asal Indonesia yakni Claudia Emmanuela Santoso yang sukses memukau para juri The Voice of Germany. Gadis yang akrab dipanggil Audi itu sukses membuat empat juri menangis dengan penampilannya saat mengikuti audisi The Voice of Germany (TVOG) sesi pertama.

Audi diketahu berasal dari Cirebon dan baru berusia 18 tahun. Atas penampilannya membawakan lagu Never Enough  oleh Loren Allerd, Audi berhasil membuat seisi studio takjub mendengar suara indahnya. Sambutan meriah serta pujian pun datang dari para juri, diantaranya Alice Merton dan Rea Garvey yang menghampirinya ke atas panggung.

“Saya benar-benar menangis untuk pertama kalinya di acara ini. Karena itu sangat indah,” ujar Alice Merton.

“Kamu luar biasa,” imbuh Rea Garvey sambil naik ke atas panggung.

Berikut 5 fakta dan potret kece Audi saat tampil di The Voice of Germany:


1. Membawakan lagu Never Enough oleh Loren Allerd. Belum lama Audi tampil, Rea Garvey adalah juri pertama yang langsung memencet bel. Setelah itu, ketiga juri lain yakni Sido, Alice Merton dan Mark Forster juga ikut memencet bel secara serempak.

2. Membuat empat juri menangis dengan penampilannya. Terutama Alice Merton, suara indah Audi mempu membuat satu-satunya juri wanita di TVOG itu menitikan air mata.

3. Mendapatkan Standing Ovation. Tak hanya juri, seluruh penonton yang hadir juga terpukau dengan penampilan Audi.

4. Dirayu Claudia Emmanuela Santoso agar bergabung dengan timnya. Menariknya, bukan hanya Alice Merton yang antusias dengan suara Claudia, hampir semua juri juga berharap Claudia dapat masuk tim mereka.

5. Hingga saat penentuan tiba, Audi akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Alice Merton.

Perjalanan Karier Claudia Emmanuela Santoso The Voice of Germany


Claudia Emmanuela Santoso mengawali kariernya sejak belia. Sejak kecil, Claudia Emmanuela sudah suka menyanyi. Menyadari ada bakat pada sang Anak, orang tuanya memasukkanya les musik di salah satu lembaga kursus di Cerebon.

Dari sana Claudia Emmanuela mulai mengikuti perlombaan dari tingkat lokal hingga tingkat nasional. Bisa ditebak, beberapa kali ia memengkan perlombaan tersebut. ditingkat nasional, Claudia Emmanuela Santoso pernah menjadi finalis Biskuat Semangat 2013, Mama Mia Indonesia  2014, dan Juara 1 ajang Cover Lagu sountrack film Dimsum Martabak.



Selulus SMA, Claudia Emmanuela Santoso pindah ke Jerman untuk melanjutkan Kuliah. Disela mempersiapkan kuliah, Claudia Emmanuela Santoso mengikuti audisi The Voice of Germany 2019. Di Audisi pertamanya ini Claudia Emmanuela Santoso sukses memukau 4 juri, terbukti ke empat juri membalik kursinya dan memberikan standing apluse untuknya.

Mantap banget ya kisah inspirasif dan perjuangannya. Terima kasih sudah berkunjung diblog Kang Yusuf dengan gaya life style yang membahas topik fakta unik Claudia Emmanuela Santoso selama perjuangan menjuarai The Voice of Germany. Semoga bisa menghibur dan memberikan wawasan bagi temen temen pembaca. 

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...