Contoh Peluang Bisnis Digital Marketing Menjanjikan

contoh peluang bisnis dalam bidang digital marketing dengan penghasilan yang sangat menjanjikan

Masa kini yang serba dikelilingi dengan internet membuat orang menjadi terlena dengan adanya kecanggihan teknologi ini. Terdapat berbagai contoh peluang bisnis dalam bidang digital marketing dengan penghasilan yang sangat menjanjikan sampai saat ini. Pelajari dan ketahui serta manfaat kecanggihan teknologi ini sebaik mungkin sehingga bisa memberikan keuntungan yang banyak bagi kita sebagai penggunanya.

Tentunya setiap orang menginginkan mendapatkan penghasilan tambahan yang banyak demi mencukupi kebutuhannya masing-masing. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak sekali peluang bisnis di era digitalisasi masa kini. Nah kali ini Kang Yusuf ingin membagikan beberapa contoh peluang bisnis sebagai digital marketing yang sangat menjanjikan untuk diterapkan oleh temen temeh nih.

Yuk simak dan perhatikan beberapa  peluang bisnis di era digital yang sekiranya bisa temen temen aplikasikan sebagai passive income atau tambahan penghasilan untuk kebutuhannya masing-masing. 

 

Contoh Peluang Bisnis Digital Marketing Menjanjikan

 

Bisnis Jasa Pembuatan Website


Pembuatan website dapat di masukan dalam katagori usaha jasa, tetapi bisa juga di golongkan dalam bisnis online. Sebagaimana kita ketahui, saat ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan website sebagai media promosi dan pemasaran produk-produk mereka kepada masyarakat.

Selain daripada itu sebagian besar perusahaan tersebut terutama yang skala kecil dan menengah belum mempunyai kemampuan untuk membuatnya sendiri. Kondisi seperti inilah yang kemudian memunculkan sebuah peluang usaha rumahan baru yaitu jasa pembuatan website.

 
 

Bagi anda yang memiliki keahlian membuat website dengan tampilan bagus dan menarik, bisnis ini dapat di jadikan usaha sampingan di kala waktu senggang.

Sedangkan untuk mahasiswa, di jamin akan memiliki peluang yang lebih besar jika mau menekuninya, karena sebagian besar pelaku usaha ini adalah masih berusia muda.

Sebagai Jasa Penulisan Artikel (Content Writer)


Menyambung dari pembahasan website diatas, agar website tersebut bisa menarik pengunjung dalam jumlah yang banyak seorang pemilik situs website atau perusahaan selalu membutuhkan artikel. Namun banyak di antara mereka yang tidak bisa membuat artikel bagus dan menarik.

Dari situ lah yang kemudian muncul sebuah peluang usaha baru yaitu jasa penulisan dan pembuatan artikel di mana setiap artikel memiliki harga yang berbeda-beda tergantung jumlah kata yang di inginkan oleh pemilik website.

Jika artikel tersebut yang di buat dalam bahasa asing, pasti harganya akan lebih mahal dan bisa mencapai jutaan rupiah untuk setiap 1 artikelnya.

Berbisnis Sebagai Affiliate Marketing


Affiliate marketing adalah sebuah metode pemasaran, dimana gambaran cara kerjanya adalah sebagai berikut:
  •     Anda mempromosikan produk affiliate dalam laman.
  •     Pembaca setia laman anda akan melihat promosi tersebut hingga tertarik membeli produk.
  •     Pembaca setia membeli produk tersebut.
  •     Setiap terjadi penjualananda akan memperoleh komisi.

Pada umumnya komisi penjualan produk akan lebih besar daripada komisi klik iklan yang telah dijabarkan pada poin ke-2. Artinya, anda bisa menghasilkan uang lebih banyak dengan affiliate marketing ini.

Namun di samping berbagai keuntungannya, tentunya ada juga kelemahannya, yaitu di Indonesia daya beli masyarakat masih tergolong kecil. Sehingga akan jauh lebih baik apabila anda bisa membuat blog dalam bahasa inggris yang lebih universal.

Dengan demikian Anda bukan hanya menarget calon pembeli dari Indonesia, namun juga internasional. Affiliasi ini merupakan berbagai contoh peluang bisnis dalam bidang digital marketing dengan penghasilan yang sangat menjanjikan sampai saat ini.

 

Bisnis Jasa SEO Specialist


Search Engine Optimization (SEO) merupakan sebuah jasa yang banyak dicari dewasa ini. SEO sendiri merupakan sebuah sistem yang akan membantu mengoptimasi pencarian traffic dalam mesin pencari layaknya Google.

Pada umumnya pebisnis online tidak sempat mempelajari mengenai teknik SEO ini, sehingga mencari jasa SEO online untuk membantu mereka yang membutuhkannya.
Dibawah ini beberapa hal yang biasa disediakan oleh jasa SEO adalah sebagai berikut:
  •     Riset kata kunci dan kompetitor.
  •     Content marketing (pembuatan sampai distribusi).
  •     Optimasi struktur website.
  •     Melakukan monitor backlink.
  •     Berusaha mencabut penalti dari Google.
  •     Analisa data dari Google Analytics.

 

Bisnis Sebagai Youtuber Kreatif


Menjadi youtuber? Kenapa tidak? Jika anda memiliki ketertarikan untuk membuat video yang sifatnya menghibur, informatif, atau mengedukasi, tidak ada salahnya anda mengambil langkah menjadi seorang youtuber yang profesional.

Sebuah video yang diunggah di YouTube dan dilihat sebanyak 23.000 kali bisa mendapatkan penghasilan sebesar $395. Meskipun tidak ada jaminan sukses, faktanya salah seorang YouTuber tersukses dengan subscriber terbanyak, Piewdiepie, pada tahun 2013 mendapatkan penghasilan sebesar $4 juta dalam setahun. Angka yang cukup fantastis bukan?

 


Jika channel youtube yang anda miliki secara konsisten diisi dengan konten video menarik, tentu anda memiliki peluang besar untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa.
 

Ada 2 jenis iklan di YouTube:

  •     Yang mendapatkan komisi tiap klik
  •     Yang mendapatkan komisi tiap kali tayang

Dari iklan ini, pihak YouTube mengambil 45% dan sisanya diberikan kepada pemilik atau pengunggah video tersebut. Jika anda bisa membuat video, ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan yang luar biasa.

Beberapa jenis video populer di YouTube yang mudah dibuat biasanya berupa video lucu, video rekaman tutorial, atau rekaman tutorial di layar komputer. Permasalahan utama dari orang-orang yang mencoba mendapatkan penghasilan dari YouTube adalah hak cipta. Jadi sebaiknya jangan coba-coba mengunggah video-video yang bisa bermasalah. Misalnya karya orang lain, rekaman TV, musik, dan sebagainya.

Nah..  Jika anda mempunyai hobi membuat video menarik, salurkan hobi anda menjadi youtuber, dan nikmati keuntungan dari hobi yang dibayar.

 

Bisnis Usaha Menjadi Buzzer Online


Anda tau selebgram? atau Selebtweet? Nah itu juga masuk dalam kataegori buzzer. Buzzer adalah seseorang atau kelompok orang yang memiliki akun di sosial media dengan jumlah follower yang banyak. Sehingga jika ada perusahaan yang ingin promosi di akunnya maka harus membayar.

Istilah buzzer ini juga bisa disebut dengan brand ambassador. Pendapatan dari buzzer online ini dibilang cukup menjanjikan! Biasanya 1/10 dari jumlah follower itu paling sedikit! 

Misalnya follower 1 juta, maka 1x post itu minimal Rp. 100.000 sekali posting! Bayangkan jika sehari 3 post iklan saja sudah Rp 300.000/hari! 

Nah begitu besar kan keuntungan yang bisa diraih, Buzzer online ni merupakan berbagai contoh peluang bisnis dalam bidang digital marketing dengan penghasilan yang sangat menjanjikan sampai saat ini.

 

Usaha Menjadi Blogger Expert (Publisher)


Salah satu yang sangat populer pada zaman sekarang adalah menjadi seorang blogger profesional. Blogger professional adalah seseorang yang menjadikan blogger itu sebagai pekerjaan bukan hanya sekedar hobi. Tau raditya dika? Mbak Ollie? Atau Iwan Banaran?



Mereka adalah salah satu contoh orang-orang yang sukses yang berkarir lewat blognya. Raditya dika sukses dalam membuat blog yang berisi artikel jenaka, sedangkan iwan Banaran sukses membuat blog yang berisi artikel otomotif lengkap.

Lantas, bagaimana caranya mereka mehasilkan uang? Raditya Dika dia menghasilkan uang menerbitkan artikel-artikel, sedangkan Iwan Banaran berasal dari sponsor-sponsor yang menitipkan iklannya di blognya. Pada awalnya blog Iwan Banaran itu “hanya” menggunakan domain gratisan yaitu iwanbanaran.wordpress.com.

Mengapa dia bisa sesukses? Karena PASSION! Ya dia menulis dengan sangat totalitas, artikel berkualitas,, karena memang sesuai dengan hobinya. Karena itulah kalau ingin menjadi blogger expert tentukan terlebih dulu apa passion kalian?

Mantap sekali kan artikel seputar peluang usaha bisnis dengan judul tema pembahasan berbagai contoh peluang bisnis dalam bidang digital marketing dengan penghasilan yang sangat menjanjikan sampai saat ini. Semoga bisa memberikan gambaran bagi temen temen yang bingung terkait ide bisnis dalam dunia digital marketing menjanjikan ini.