Cara Mudah Screenshoot di Laptop Asus, Acer, dan Dell

cara mudah screenshoot di laptop merk Asus, Acer dan Dell

Meskipun dijaman yang serba mutakhir ini kegiatan mengambil tangkapan layar pada laptop/PC yang umumnya disebut dengan screenshoot bukanlah aktivitas yang tabu. Dengan mengetahui cara mudah screenshoot di laptop merk Asus, Acer dan Dell gampang ini memberikan kemudahan bagi Anda. Namun nyatanya masih banyak sekali orang yang belum tahu bagaimana cara screenshot di laptop maupun di komputer dengan mudah.

Secara umum cara mengambil tangkapan layar pada laptop atau komputer tidak ada perbedaan sama sekali. Hanya saja yang membedakannya adalah mobile serta bentuk fisiknya. Jika ditelusuri secara mendalam sebenarnya banyak trik screenshoot di laptop yang bisa digunakan oleh setiap pengguna laptop/komputer. 

Diantaranya adalah menggunakan bantuan aplikasi Lightshot atau menggunakan trik praktis seperti Capture Webpage Screenshot serta tombol Prt Scr. Namun sayangnya diantara cara  tersebut ada kelemahan dan kelebihan yang bisa dipertimbangkan.

Biasanya cara mengambil tangkapan layar pada setiap merek laptop akan berbeda-beda. Maka dari itu supaya aktivitas Anda mengambil gambar melalui Capture ini mudah, kami memiliki beberapa trik screenshoot di laptop pada beberapa jenis merek tertentu yang bisa Anda coba terapkan. Bagi Anda yang penasaran bagaimanakah cara praktis mengambil tangkapan layar pada beberapa merek laptop dengan mudah, simaklah penjelasan dibawah ini dengan seksama.

 

Tutorial Mudah Screenshoot di Laptop Asus, Dell dan Acer


Cara Screenshoot di Laptop Asus


Siapa yang belum mengetahui laptop bertajuk Asus? Ya merek komputer jinjing sejuta umat ini kerap kali dipilih para pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran untuk menunjang aktivitasnya berkat ragam jenisnya yang bervariasi.

Namun sayangnya meski merek laptop ini terbilang sangat populer, masih banyak sekali pengguna yang belum tahu bagaimana cara screenshoot di laptop Asus dengan praktis tanpa harus repot menginstal software terlebih dahulu. Salah satu cara mengambil tangkapan layar di laptop Asus ini bisa memanfaatkan tombol Print Screen dan Win yang berada di sisi kiri keyboard. Berikut langkahnya.

– Langkah pertama tentunya Anda harus memilih area-area yang hendak di screenshoot terlebih dahulu pada layar laptop Asus.

– Setelah itu tekan tombol print screen atau prt scr yang berada di keyboard laptop Asus mu secara bersama-sama.

– Nah biasanya secara otomatis tangkapan layar yang Anda ambil akan tersimpan dengan sendirinya pada folder C:/Users/Pictures/Screenshots.

 

Cara Screenshots di Laptop Dell


Sama layaknya langkah mengambil tangkapan gambar di laptop pada umumnya, sebenarnya cara screenshots di laptop Dell sangat mudah dan praktis sekali dilakukan. Hanya saja masih banyak orang atau pengguna yang belum tahu bagaimana cara menerapkannya.

Menurut beberapa sumber memang setidaknya terdapat 4 langkah yang bisa Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar pada laptop Dell. Namun pada kesempatan kali ini kami hendak berbagi cara mengambil tangkapan layar di laptop Dell menggunakan tombol ‘Print Screen’ pada keyboard seperti dibawah.

– Sebelum menerapkan tata cara mengambil tangkapan layar pada komputer jinjing bermerek Dell ini pastikan bahwa komputer yang Anda gunakan telah sesuai.

– Kemudian lanjutkan dengan menekan tombol ‘Print Screen’ yang umumnya terletak di pojok kanan atas pada keyboard laptop Anda.

– Setelah itu pilihlah area-area yang hendak Anda screenshots

– Lalu tekan tombol Ctrl+V tau paste secara bersamaan. Nah biasanya secara otomatis gambar yang Anda inginkan sudah tertangkap dengan sendirinya.

 

Cara Screenshots di Laptop Acer


Selain Asus, merek komputer jinjing bertajuk Acer juga menjadi perangkat paling populer di banyak kalangan masyarakat untuk membantu aktivitasnya. Meskipun secara umum keberadaan laptop tersebut memiliki kegunaan yang sama, namun langkah mengambil gambar pada laptop bermerek Acer sangatlah berbeda dengan merk-merk laptop populer lainnya.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mengambil tangkapan layar pada area-area tertentu, barangkali cara screenshoot di laptop Acer menggunakan bantuan tombol print screen dan windows di  bawah ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Meskipun bagi banyak orang yang belum tahu aktivitas ini cukup membingungkan sekali, namun nyatanya screenshots di laptop pada beberapa merek tersebut diatas sangat mudah dan praktis sekali untuk dilakukan. Nah bagi Anda yang hendak mencoba menerapkan cara screenshoot di laptop atau notebook ini silahkan memilih salah satu cara yang menurut Anda mudah untuk dilakukan dan diingat. 

Namun jangan lupa untuk memastikan bahwa tutorial yang diterapkan sudah sesuai atau belum dengan merek laptop yang dimiliki. Sebab beberapa merek laptop memiliki tata cara menangkap layar yang cukup berbeda.

Nah itulah informasi lengkap yang bisa kami sampaikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga artikel terkait cara mudah screenshoot di laptop merk Asus, Acer dan Dell. Bukan hanya memberikan manfaat kepada seluruh pembaca yang budiman. Namun juga memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan baru dan menjadi solusi bagi Anda yang belum tahu terkait bagaimana cara mudah mengambil tangkapan layar di laptop.