Kang Ads
Kang Ads Perkenalkan saya Yusuf Maulana Nurhadi. Asal Sumedang, Jawa Barat. Pekerjaa sebagai SEO Specialist dan Digital Marketing

6 Cara Keluar Dari Keterpurukan Dalam Bisnis

6 Cara Keluar Dari Keterpurukan Dalam Dunia Bisnis

6 Cara Keluar Dari Keterpurukan Dalam Dunia Bisnis - Hallo sobat, apakah bisnis anda masih berjalan dengan baik saat ini sudah mengalami keterpurukan yang kuat. Keterpurukan dalam dunia bisnis memang sudah tidak bisa dihindari lagi jika tidak bisa menjaga perkembang bisnis dengan baik. Salah satunya masbisor.com akan membantu cara mengatasi keterpurukan dalam bisnis secara online maupun nononline.

Berikut Cara Keluar Dari Keterpurukan Dalam Dunia Bisnis


1. Langkah Awal Berbisnis

Berawal dari keadaan yang membuat tindakan menjadi seorang penjual, dengan umur yang sangat muda, bayangkan anak usia 13 tahun pertama kali mencoba jualan apa saja ketika duduk di bangku SD. Menangkap peluang, karena kondisi dan keadaan yang memaksanya melakukan hal ini. Yang terfikir adalah mencoba untuk bisa hidup mandiri di usia sangat muda.

Namun kekhawatiran orang tua juga dirasakan saat mulai berjualan. Waktu berjalan terus, semakin banyak bisnis-bisnis yang dijalankan dan banyak juga yang berguguran. semangat yang tidak pernah hilang dalam diri untuk pedagang, waktu itu saya berprinsip "jika saya tak mampuh memberi sesuatu dengan orang tua, minimal tidak membebani mereka.

2. Niat yang baik mulai berubah

Bisnis mulai berkembang, pendapatan mulai besar, akhirnya di bangku SMA mulai merasa sudah punya segalanya. Berawal dari niat untuk bisa mandiri sudah tercukupi, namun obsesi-obsesi dunia terus bertambah, serasa seperti orang yang tidak pernah bersyukur dengan rezeki yang udah Allah berikan.

Pelan-pelan menjerumuskan, niat untuk mencari dunia mulai timbul. Sedikit demi sedikit Allah titipkan keberlimpahan, sehingga Allah berikan uji dengan banyaknya keberlimpahan dan saya mencoba untuk menyentuh pinjaman uang yang berbunga sebagai modal untuk meningkatkan bisnis yang saya miliki.

Akhirnya saya gunakan uang itu, seperti terlihat keren, terlihat besar, terlihat mewah, dan banyak dapat pujian dari teman-teman se-usia saya. Tapi tak merasakan hasil yang saya perjuangkan pada saat itu. Yang difikirkan saat itu bagaimana saya bisa membayar cicilan setiap bulannya. Ini terjadi ketika saya duduk di kelas tiga SMA.

3. Tak terasa, namun menggerogot

Bertahun-tahun membangun bisnis, hingga saya duduk di semester empat merasa sudah memiliki semuanya. Walaupun cicilan menghantui setiap, kebahagiaan tidak terlalu terasa dalam kehidupan, tapi terlihat keren dihadapan orang, itu yang terus dijaga. Tak terasa pada saat semester inilah Allah ambil segalanya yang saya punya, sekejap saya.

Dalalm hitungan bulan perusahaan travel saya bangkrut melawan kompetitor yang lebih unggul, perusahaan dan bisnis saya lainnya juga habis digerogoti untuk membayar cicilan bulanan yang harus disetor, dan akhirnya saya memiliki hutang puluhan juta di semester ini. Disini benar-benar saya memulai bisnis dari awal lagi, perjuangan bisnis bertahun-tahun yang saya buat bisa hilang dalam hitungan bulan. Tak terasa, namun menggerogot.

Terlihat keren, namun bukan itu tujuan sebenarnya. Terlihat hebat, ternyata itu palsu dan hanya topeng belaka. Yang terpenting adalah terlihat apa adanya, namun bahagia dan punyai segalanya. Jangan mudah tertipu oleh topeng dan penampilan orang lain. Fokus saja dengan apa yang kita kerjakan. Libatkan Allah di setiap aktivitas kita.

Untuk informasi part2 silahkan klik disini : 6 Cara Keluar Dari Keterpurukan Dalam Dunia Bisnis Part 2 lanjutan dari artikel ini. Semoga Anda semua baca sampai tuntas. Salam Sukses

Kang Ads
Kang Ads  Perkenalkan saya Yusuf Maulana Nurhadi. Asal Sumedang, Jawa Barat. Pekerjaa sebagai SEO Specialist dan Digital Marketing
Note: Only a member of this blog may post a comment.