√ 5 Negara Dengan Festival Lampion Terindah di Asia - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5 Negara Dengan Festival Lampion Terindah di Asia

Daftar Isi [Tampil]
     5 negara ini adalah penyelenggara festival lampion terindah di Asia
     
    Festival lampion memang sangat identik dengan negara-negara di benua Asia. Biasanya festival ini diadakan untuk merayakan tahun baru atau hari besar keagamaan tertentu. Tentunya 5 negara ini adalah penyelenggara festival lampion terindah di Asia. Begitu indah menawan dan sangat disesali jika temen-temen melewatkannya begitu saja.
     
    Oia tahu gak kalau negara Indonesia termasuk dari 5 negara tersebut loh, festival lampion jadi salah satu ajang menarik yang juga mencuri perhatian wisatawan asing. 5 festival lampion ini adalah yang paling populer di Asia, termasuk Indonesia lho! Yuk intip kemeriahaannya!

     

    5 Negara Dengan Festival Lampion Terindah di Asia

     

    1. Seoul Lantern Festival, Korea Selatan


    Di Korea Selatan terdapat salah satu festival lampion yang nggak boleh lo lewatkan. Bertajuk Seoul Lantern Festival, di sana lo bisa melihat ratusan lampion raksasa kreasi seniman lokal yang ditata rapi di sepanjang jalanan distrik Cheonggyecheon, pusat kota Seoul. Biasanya, festival ini digelar setiap Jumat pertama hingga Minggu ketiga di bulan November. Menariknya, lo bisa ikut menuliskan harapan di lampion kertas yang bakal dilepas ke angkasa.

    2. Festival Lampion Nagasaki, Jepang


    Di Jepang lo juga bisa menyaksikan keindahan beragam lampion yang digantung di area pecinan kota Nagasaki pada perayaan tahun baru Cina. Setiap tahunnya, Festival Lampion Nagasaki ini digelar selama 15 hari setelah pergantian tahun baru. Nggak tanggung-tanggung, di pagelaran itu lo bisa melihat lebih dari 15.000 lampion kertas berwarna-warni yang menghiasi langit kota Nagasaki, Jepang bersama dengan pertunjukan kembang api.

    3, Festival Hoi An, Vietnam


    Dinamakan Festival Hoi An bukan tanpa sebab. Festival lampion di Vietnam ini punya kebiasaan yang cukup unik, dimana pada malam perayaan seluruh aliran listrik di kota tua Hoi An dipadamkan dan lampu lalu lintas dialihkan. Nah, soal penerangan semua berasal dari lampion-lampion yang dibuat oleh masyarakat setempat. Festival ini bahkan diselenggarakan rutin setiap bulan purnama.

    4. Festival Loy Krathong, Thailand


    Di Thailand lampion disebut oleh masyarakat lokal dengan istilah Loy Krathong. Jadi, festival ini juga identik dengan pelepasan lampion di atas sungai atau danau lengkap dengan sesaji yang ditujukan untuk para leluhur. Bagi masyarakat Thailand, pelepasan lampion ini merupakan simbol penyucian diri dari segala hal buruk sehingga keberuntungan masa depan segera datang.

    5. Indonesia Lantern Festival


    Pada perayaan hari raya Waisak kemarin, festival lampion di halaman Candi Borobudur menjadi daya tarik yang selalu sukses mencuri perhatian wisatawan asing maupun domestik. Festival ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh persatuan umat Waisak yang tinggal di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga