Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Aplikasi Kontool Buatan Jerman Ramai Bagi Netizen Indonesia

aplikasi kontool buatan Jerman sangat ramai diperbincangankan oleh nitizen Indonesia.

Wow aplikasi kontool buatan Jerman sangat ramai diperbincangankan oleh nitizen Indonesia. Warga negara Indonesia alias netizen +62 merupakan warga negara yang sangat sensitif dan aktif didunia maya, apalagi jika ada suatu hal yang bersifat aneh, unik pasti bakalan sangat mudah viralnya. Nah yuk kita ketahui terlebih dahulu terkait aplikasi kontool buatan Jerman ini.  

Aplikasi Kontool dari Jerman menjadi viral di berbagai media sosial selama akhir pekan lalu. Warganet ramai memberi komentar di akun Facebook perusahaan tersebut. Sebagian besar mendukung aplikasi itu untuk menjadi semakin besar dan kokoh. Salah satu akkun Afif Abiyyuzaki Pradana mengomentari viralnya aplikasi tersebut di Indonesia. “Saya berharap hal ini menjadi peluang bagi Anda untuk memperkenalkan produk perusahaan Anda ke dunia. Saya mengharapkan yang terbaik buat Anda,” tulisnya.


Hal senada disampaikan akun lainnya, Andrew Billard. Dia bahkan menyarankan perusahaan itu untuk merambah ke Indonesia. “Perusahaan anda harus datang ke Indonesia. Saya pikir Kontool sangat populer di sana, dan saya pikir sebagian besar mereka akan menyukai produk Anda,” tulisnya di bagian komentar.

Mendapat sambutan meriah dari warganet, orang-orang di balik Kontool muncul dengan wajah sumringah dan berterima kasih karena telah menjadi viral sepanjang akhir pekan lalu. “Terima kasih atas semua komentar. Kami mencintai Anda,” tulis mereka.

Di situsnya perusahaan Jerman itu juga menampilkan klarifikasi penamaan Kontool yang viral itu. Berbeda dengan di Indonesia yang mengasosiasikan nama itu dengan alat kelamin pria, Kontool dalam bahasa Jerman merupakan perpaduan dari dua kata Konto dan Tool.

"Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Di Jerman artinya adalah perpaduan dari kata konto (bahasa jerman berarti akun) dan tool," kata pihak Kontool pada postingan Facebook.

aplikasi kontool buatan Jerman sangat ramai diperbincangankan oleh nitizen Indonesiaa

Berikut Beberapa Percakapan Netizen Indonesia dengan Team Kontool di Media Sosial

Bahkan salah satu postingan milik perusahaan tersebut menjadi viral berkat netizen Indonesia.

Salah satu postingan milik fanspage Kontool berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 7.200 Like dan ribuan komentar dari netizen.


Diasosiasikan dengan hal jorok oleh netizen Indonesia, postingan milik mereka telah dibagikan lebih dari 3.300 kali. Bahkan akun resmi Kontool sampai "angkat bicara" demi menenangkan netizen Indonesia serta menjelaskan arti aplikasi Kontool yang sebenarnya. 

"Sambutan hangat untuk orang-orang Indonesia. Sekarang kami menyadari arti Kontool dalam bahasa Anda. Dalam bahasa Jerman aplikasi ini adalah perpaduan dari kata akun (bahasa Jerman: konto) dan tool (bahasa Inggris: alat). Ketika kami datang dengan produk kami di pasar Anda (Indonesia), saya pikir kami harus menemukan nama baru (emoticon senyum)..Tapi, pertama-tama kita harus menaklukkan pasar Jerman," kata akun resmi Kontool di salah satu postingan-nya.


Sebenarnya, Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang berfungsi mengelola beberapa fitur termasuk menghitung pajak, mengolah data keuangan serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.


Tak memedulikan fiturnya, netizen Indonesia justru menjadikan nama aplikasi Kontool sebagai bahan candaan dengan komentar yang malu-maluin.

"I hope that your kontool company have a long and big success (Saya harap perusahaan Kontool Anda memiliki kesuksesan yang lama dan besar)," komentar B*ll* Pr*t*ma
"No, please never ever change your brand. Kontool is very easy to remember (Tidak, mohon jangan pernah mengubah merek perusahaan Anda. Kontool sangat mudah untuk diingat)," kata B*g*s Sig*t Pr*m*no.


"Hai pak, kapan pun Anda membutuhkan Manajer Penjualan di Indonesia, silahkan pekerjakan saya. Akan menyenangkan jika suatu hari ayah mertua saya bertanya di mana saya bekerja saat makan malam keluarga," balas And*e M*nm*nloi.


Untungnya ada netizen Indonesia lain yang (setidaknya) meminta maaf atas kelakukan netizen Indonesia yang banyak berkomentar jorok.



"Sebagai orang Indonesia, saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh orang-orang kami. Tapi, saya senang Anda menanggapi semua ini dengan tenang! Salam hangat untuk Anda dan perusahaan Anda!" komentar Pandaroo.

Namun, akun resmi Kontool Jerman tidak marah kepada netizen Indonesia dan bahkan mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang mereka terima.


"Terima kasih untuk semua emosi positif yang diberikan. Rekan-rekan saya dan saya sampai berhenti bekerja untuk menanggapi semua komentar yang ada. Kami senang berada pada gelombang viral. Terima kasih kepada orang Indonesia, kami juga mencintaimu!" kata akun resmi Kontool dalam kolom komentarnya.

Meski aplikasi Kontool viral di-bully dan dijadikan candaan oleh netizen Indonesia sehingga viral di Facebook, sepertinya mereka tetap profesional dalam menanggapinya. Sekian dulu deh artikel teknologi terkait aplikasi kontool buatan Jerman sangat ramai diperbincangankan oleh nitizen Indonesia. Semoga teman teman terhibur dan bisa mengerti aplikasi kontool itu sendiri yaa, awas salah faham loh. Hehehehe :-D

Sumber www.hitekno.com  tekno.tempo.co

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

3 comments

  1. Oalah, ternyata aplikasi Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang berfungsi mengelola beberapa fitur termasuk menghitung pajak, mengolah data keuangan serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.
    Namun namaa aplikasinya lucu deh wkkwwk

    1. mantappp

  2. ternyata, aplikasi buatan jerman ini untuk mengelola keuangan, aku kira aplikasi apaaan gitu wkwkwkwk