Waktu Yang Tepat Untuk Posting di Facebook

Ketahui waktu yang tepat untuk memposting di sosial media Facebook


Ketahui waktu yang tepat untuk memposting di sosial media Facebook. Kita ketahui bahwa pengguna Facebook di negara Indonesia menjumpai puluhan juta pengguna yang aktif dan sampai saat ini terus bertambah terutama kalangan orang tua dan orang dewasa. Hal ini membuat para pelaku bisnis mengoptimalkan sosial media Facebook untuk menggenjot omzet bisnisnya, dengan menggunakan Facebook Ads dan sejenisnya.

Perlu kita ketahui bahwa media sosial adalah jalan bagi mereka yang ingin eksis menjalankan bisnisnya di bidang internet marketing. Selama ini, hampir tidak ada seorangpun yang lepas dari sosial media. Smartphone yang awalnya hanya monochrome kini di desain agar bisa menyokong kebutuhan.


Inilah gambaran realita yang memang harus kita pahami sebagai pelaku bisnis. Pasar bisnis di sosial media menjadi lahan empuk bagi pebisnis yang masih start up maupun mereka yang sudah besar dengan brand yang sudah lama mereka bangun.

Tanpa sosial media, di era sekarang ini akan sulit untuk menjangkau dunia maya terutama bagi pemilik bisnis yang menginginkan anak muda dan remaja sebagai objek. Nah yuk pelajari waktu yang tepat untuk memposting di sosial media Facebook.

Keuntungan Menggunakan Sosial Media



Sebagai media yang dipakai oleh semua kalangan, sosial media memegang posisi yang sangat penting. Pernahkah terpikirkan berapa kali orang membuka sosial media dalam hal ini Facebook dalam setiap harinya?

Pagi hari ketika bangun tidur, biasanya kita langsung bergegas dari tempat tidur namun kini kenyataan dari kita selepas bangun tidur kita mencari handphone dan melihat update-an terbaru kita.
Ketika bosan, kita lari ke sosial media untuk mencari hiburan. Selepas pulang kuliah atau pekerja kitapun juga tak lupa melihat berita terbaru.

Malam hari pun begitu. Sebelum tidur, kita menyempatkan diri untuk membuka Facebook dan melihat kabar di beranda. Ini artinya, kita punya oleh kita kapan saja sih waktu yang tepat untuk update ke sosial media?



Begitu sering frekuensi kita untuk mengunjungi Facebook dalam setiap waktunya. Pernahkah terpikirkan apa yang bisa dimanfaatkan melihat perilaku pengguna dengan frekuensi yang begitu sering?

Jika Anda pelaku bisnis, pastinya Anda ingin setiap postingan Anda mendapatkan pembaca dan respon balik yang sangat banyak di Facebook.

Berikut waktu terbaik atau “Prime Time” posting di Facebook


Dari infografis tersebut dapat dilihat bahwa Puncak keterlibatan pengguna Facebook dalam hari kerja akan meningkat sebanyak 86% dalam setiap kali postingan di Hari Kamis dan Jumat.

Rata-rata keterlibatan pengguna akan menurun hingga 3,5% pada setiap postingan yang diunggah Hari Senin hingga Rabu. Wow… Prosentase yang lumayan dan jarang sekali yang mengetahui tentang hal ini.

Hal yang mengejutkan tentang dunia Facebook adalah sedikit orang yang ingin berada di tempat kerja, mereka lebih menyukai dunia mereka di Facebook. Bisa dibayangkan bisnis yang ingin bertahan tanpa Facebook adalah sesuatu yang cenderung mustahil.

Waktu terbaik untuk mengunggah postingan ke Facebook adalah siang hari untuk mendapatkan perhatian lebih banyak dari audiens. Waktu siang adalah waktu dimana para karyawan mulai bosan dengan pekerjaannya sehingga Facebook biasa  menjadi pelarian para karyawan. 



Nah, Prime time yang wajib kita ketahui untuk mengunggah postingan terbaik adalah sebagai berikut:
  • Jam 1 siang – waktu yang tepat untuk mendapatkan share postingan terbanyak.
  • Jam 3 siang – waktu yang tepat untuk mendapatkan klik terbanyak.
  • Jam 7-9 malam – pada waktu ini sangat dianjurkan untuk memposting pada jam-jam ini karena ini untuk mendapatkan perhatian penuh dari para audiens.
Jangan lupa ya untuk update terus Facebook-mu jika kamu ingin terus dan terus mendapatkan jangkauan calon pembeli yang lebih banyak. Tentunya akan mendapatkan manfaat yang luar biasa buat kamu sebaagi pelaku bisnis online yaaa.



Sekian dulu deh artikel terkait mengetahui waktu yang tepat untuk memposting di sosial media Facebook. Terima kasih sudah berkunjung di blog Kang Yusuf, Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu sebagai pelaku bisnis online terutama menggunakan Facebook sebagai media promosinya.