√ Olahraga Gerakan Mata Untuk Memperbaiki Penglihatan Anda - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Olahraga Gerakan Mata Untuk Memperbaiki Penglihatan Anda

Daftar Isi [Tampil]
    olahraga gerakan mata agar memperbaiki penglihatan mata
    Yuk olahraga dengan gerakan mata agar memperbaiki penglihatan mata Anda menjadi lebih baik dan relaks. Tentunya ketika mata merasa lelah maka penglihatan Anda merasa menurun seperti kelopak mata melepas, daun kantung mata terlihat hitam dan cenderung terlihat mengantuk. Sehingga jika hal ini lama kelamaan dibiarkan bisa mengurangi daya tangkap penglihatan serta konsentrasi mata Anda.

    Perlu diketahui bahwa bagi kita para praktisi di optik, tentunya sudah tidak asing lagi akan pertanyaan dari para konsumen ; " bagaimana caranya agar ukuran kacamatanya tidak terus-menerus bertambah naik, membuat lensa kacamatanya itu menjadi semakin bertambah tebal saja ! ". 
    Dalam hal ini, apabila pertambahannya itu terjadi dalam waktu yang sangat cepat, sebaiknya lekas kita sarankan untuk segera periksa ke dokter spesialis mata saja. Tapi, bagaimana bila kenaikan itu terjadi secara lambat-laun namun pasti ? Tentunya kita akan menerangkan berbagai faktor yang menjadi biang-kerok penyebab lensa kacamatanya ini menjadi semakin tebal.

    Ada beberapa faktor yang melatar belakangi kenaikan ukuran itu, yang terutama adalah karena faktor genetik dan faktor patologis, selebihnya karena faktor kesehatan, nutrisi, faktor kebiasaan, jarak baca yang tidak teratur, sampai pada kedipan mata, dan lain sebagainya.

    Mari kita coba sarankan '10 latihan' mata bagi para konsumen, sebagai informasi untuk mereka yang perlu menjaga kesehatan mata supaya ukuran matanya tetap stabil. Tentunya hal ini perlu didukung dengan faktor2 penting lainya, seperti : asupan nutrisi dan vitamin, serta rekomendasikan untuk menggunakan lensa khusus dalam bekerja didepan komputer atau pada saat membaca.

    Berikut 10 Olahraga Gerakan Mata Agar Memperbaiki Penglihatan

    1. Berkedip-kedip selama 30 detik sampai dengan 1 menit, hal untuk melatih kebiasaan berkedip.
    2. Putar kepala ke kiri dan ke kanan, ke atas dan ke bawah, selama 10 menit. Latihan ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah ke sekitar mata.
    3. Melihat atau melirik ke kiri dan ke kanan, lakukan dengan pelan2 untuk beberapa menit.
    4. Tutup kelopak mata dan rileks, santaikan seluruh otot2 mata, lakukan selama 30 menit.
    5. Gerakan mata ke berbagai arah, ke kiri, ke kanan, ke atas dan bawah, lalu putar membentuk  ''.
    6. Tutup kelopak mata selama 5 detik dan buka... lalu tutup lagi, lakukan sebanyak 7 kali.
    7.  Pijat2 bagian temporal (sebelah mata) kiri dan kanan dengan jari2 dari kedua tangan.
    8. Gerakan bola mata membentuk suatu objek , segitiga, lingkaran, trapesium dll
    9. Tutup kelopak mata lalu gerakan bola mata ke atas dan kebawah selama 5 kali
    10. Fokuskan penglihatan dekat sejauh 10 inch (30 cm) selama 10-15 detik, lalu fokus lihat jauh 10-15 detik, ulangi sebanyak 5 kali.

    Sekian dulu deh artikel seputaran info kesehatan dengan topik olahraga dengan gerakan mata agar memperbaiki penglihatan mata Anda menjadi lebih baik dan relaks. Semoga bisa mengurangi masa lelah otot dan fokus konsentrasi mata temen temen yaaaa...

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga