√ Mengatur Strategi Pemasaran Bisnis Online Yang Efektif - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Mengatur Strategi Pemasaran Bisnis Online Yang Efektif

Daftar Isi [Tampil]
    mengatur strategi pemasaran bisnis online yang efektif
    mengatur strategi pemasaran bisnis online yang efektif
    Dengan mengatur strategi pemasaran bisnis online yang efektif tentunya akan memberikan hasil dan dampak positif yang baik terhadap bisnis tersebut. Hal ini merupakan point penting yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis online tentunya. Dengan mengatur strategi pemasaran yang baik dan tertata akan menghasilkan pendapatan yang optimal.

    Dalam membangun bisnis usaha pastilah dibutuhkan suatu produk/ jasa yang ditawarkan. Selain itu, dibutuhkan pula pelanggan yang menggunakan produk/ jasa dari kita. Namun bagaimana cara kita agar bisnis kita mendapat pelanggan yang banyak.

    Baca Juga Artikel Pelajari Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini

    Pertama-tama kita harus memerkenalkan produk terlebih dahulu. Jadi calon pelanggan sudah mengetahui toko kita. Setelah mengetahui toko kita, kemudian kita rayu dengan harga yang murah dan ada diskon pula. Bayangkan calon pelanggan akan tergiyur dengan penawaran dari toko kita.

    Namun belum tahu bagaimana cara memerkenalkan toko pada calon pelanggan? Ketahui tips pemasaran bisnis online untuk masalah tersebut!

    Berikut Strategi pemasaran bisnis online yang efektif dan efisien,

    1. Tentukan Target Pasar Bisnis
    Pertama-tama hal yang dapat kita lakukan yaitu menentukan target dari produk/ jasa kita. Tentukan siapa sasaran kita. Dengan menentukan sasaran terlebih dahulu maka usaha akan lebih tertarget. Hal ini merupakan salah satu strategi awal yang sangat penting dan cukup utama didalam menjalani bisnis online.



    Maka perlunya Anda memperhatikan didalam menentukan target pasar bisnis online, jangan sampai salah sasaran dan keliru, yang nantinya hanya akan merugikan bisnis Anda karna salah didalam mementukan targer pasar bisnis online Anda.
    1. Membangun Sebuah Website Bisnis
    Langkah kedua kita bisa membangun website. Sehingga pelanggan tidak hanya mengenal toko kita secara langsung tapi secara online juga. Memasarkan secara online jauh lebih efektif lhooo. Website ini akan menjadi wadah antara usaha kita dengan calon pelanggan. Mereka bisa mengenal produk yang kita tawarkan melalui website. Hal ini memudahkan bagi pelanggan bukan?

    Perlu Anda diketahui bahwa website selain dipergunakan sebagai sarana media untuk mencari informasi, website juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk bisnis online Anda dengan baik dan efektif. Misalkanya dijadikan sebagai toko online, buat iklan di google adswords dan sejenisnya. Maka website merupakan hal yang cukup penting jika Anda ingin mengelola bisnis online untuk jangka panjang.  
    1. Membuat Rencana Pemasaran Terukur
    Setelah memiliki website, pikirkan bagaimana cara harus dilakukan agar website bisa diketahui oleh banyak orang. Untuk membuat rencana tersebut kita bisa meminta bantuan dari marketing yang handal serta developer dan designer yang dapat memerbaiki tampilan dari website toko online kita.
    1. Bisa Menggunakan Jasa Digital Marketing
    Untuk masalah pemasaran online kita bisa menggunakan jasa digital marketing. Dengan mereka, pengiklanan akan semakin optimal. Mereka akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Untuk menangani masalah tersebut bisa dilakukan menggunakan:

    > Google adwords 
    Google adwords merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencarian google. Google adwords ini juga disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM). 

    > SEO 
    Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan mneggunakan SEO maka situs web yang kita miliki berada pada posisi teratas. 


    > Facebook ads
    Facebook ads ini salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. Kita dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan. 

    > Social media
    Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Pengguna media sosial diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Itu peluang besar bagi kita untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk/ jasa yang kita tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.

    Itulah beberapa tips pemasaran online terkait dengan mengatur strategi pemasaran bisnis online yang efektif. Anda bisa mengiklankan usaha bisnis online menggunakan salah satu media di atas. Semoga artikel ini bisa memberikan kemanfataan dan kesuksesan bagi Anda selaku pelaku bisnis online.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga