Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pelajari Keuntungan Menggunakan Online Advertising

Daftar Isi [Tampil]
keuntungan dengan menggunakan online advertising masa kini
keuntungan dengan menggunakan online advertising masa kini

Mempelajari berbagai keuntungan dengan menggunakan online advertising masa kini. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini online advertising telah menjadi salah satu pilihan tepat bagi internet marketer dan perusahaan. Teknologi informasi dan internet yang berkembang sangat pesat menghadirkan cara beriklan yang dipercaya lebih efektif dan efisien. Sehingga penggunaan anggaran iklan akan lebih hemat dan tertarget.

Iklan konvensional seperti iklan surat kabar, iklan televisi, papan baliho, spanduk, poster dan sebagainya semakin tergeser pemanfaatannya dengan hadirnya iklan online. Online advertising atau iklan online adalah metode advertising yang memanfaatkan media online. Iklan ini memanfaatkan internet untuk menyampaikannya kepada penghuni dunia maya.


Iklan online bisa dirancang sesuai dengan iklan kontekstual di halaman mesin pencari, seperti Google, Yahoo dan Bing. Selain itu, bisa juga memanfaatkan mobile advertising, online classified advertising, e-commerce, email marketing dan social media advertising. Bentuk iklan bisa berupa website banner, media interaktif seperti video streaming dan lain sebagainya.

Perkembangan pesat terjadi pada online advertising. Hal itu terjadi pada advertiser (pengiklan) dan juga publisher (penyedia iklan). Online advertising memiliki jangkauan luas dan lebih tertarget sesuai dengan demografi, lokasi, usia konsumen dan lain sebagainya. Dengan begitu, iklan bisa tepat sasaran dan lebih efektif serta ideal sesuai target bisnis.



Nah berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan online advertising?
  1. Biaya Lebih Efisien
Iklan online terbukti lebih hemat biaya daripada iklan konvensional, seperti iklan surat kabar, iklan televisi, baliho, billboard dan lain sebagainya. Efisiensi anggaran ini tentunya sangat menguntungkan bisnis Anda, karena iklan bisa lebih sesuai dengan target yang diinginkan.
  1. Iklan Lebih Terukur
Menggunakan iklan online, sangat memudahkan Anda dalam melakukan analisa dan pengukuran. Sehingga tingkat efektivitasnya bisa terukur lebih akurat. Iklan yang terpasang akan lebih mudah dipantau, karena situs penyedia pemasangan iklan online selalu menyajikan berbagai data pendukung mengenai berbagai aktivitas yang berkaitan dengan hasil pemasangan iklan.
  1. Format Iklan Online Sangat Beragam
Anda bisa membuat format iklan online sesuai kebutuhan dan keinginan. Karena jumlah format iklan sangat beragam. Iklan bisa ditayangkan dalam bentuk teks, gambar, video atau gabungan dari berbagai format tersebut.  Semakin menarik iklannya,  maka akan tercipta konversi penjualan yang besar.

  1. Iklan Online Lebih Cepat
Iklan online lebih cepat dan mudah saat akan dipasang. Iklan online terbukti sangat hemat waktu, sangat berbeda bila dibandingkan dengan berbagai iklan konvensional yang sebelumnya sangat diandalkan untuk promosi dan marketing.
  1. Jangkauan Iklan Online Luas
Jangkauan dari iklan online tidak terbatas untuk lokal saja, namun bisa juga menjangkau pasar global. Hal ini karena orang diseluruh dunia sudah bisa mengakses internet. Dengan jangkauan yang luas ini, maka pelanggan setia Anda bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Sekian dulu deh artikel terkait mempelajari berbagai keuntungan dengan menggunakan online advertising masa kini. Semoga bisa memberikan solusi dan pembelajaran hal baru terkait dunia online advertising masa kini. Terus berkarya dan sukses ya ...

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami