Berapa Batas Maksimal Submit Url di Google Console Sehari

Kang Ads

Berapa Batas Maksimal Submit Url di Google Console Sehari
batas maksimal submit url dan artikel di Google Search Console dalam sehari
Yuk kita ketahui berapa batas maksimal submit url dan artikel di Google Search Console dalam sehari. Tujuannya kita mensubmit artikel dan url karena untuk bisa segera terindex di Google atau mesin pencari. Dengan url dan artikel yang telah terindex ini membuktikan waktu url website atau artikel kita sudah berada di mesin pencari Google.

Sebenarnya pengambilan ke google atau Fetch as Google itu tidak harus dilakukan jika memang perayapan google sendiri telah mengenal baik website kita, karena saat ini Googlebot sangat baik kinerjanya dalam mengcrawl setiap artikel baru yang kita buat untuk sebuah blog/website selama website itu sudah terverifikasi.
Perlu diketahui adalah dari isi artikel itu sendiri apakan benar-benar artikel yang memenuhi standard serta merupakan artikel yang berkualitas dengan tidak dari hasil copas atau sebuah artikel yang terlalu bertele-tele hingga tak terdapat manfaatnya. 
Serta yang utama adalah cukup dengan telah mensubmit sitemap kita dengan benar. Namun kita sebagai pemilik blog / website ingin kepastian tentang sudah atau belumnya terindeks artikel yang baru kita buat itu menjadikan kita penasaran.

Ketahui Cara Melihat Artikel Yang Sudah Ter Index



Sebenarnya cara untuk mengetahui apakah artikel yang kita baru buat tersebut sudah terindeks oleh google atau belum caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan melihat pada searching pada kolom pencarian google dengan mengetikkan judul artikel kita tersebut sudah terlihat di mesin pencarian atau belum.
Jadi intinya selama artikel kita itu tepat dalam pemilihan judul/keyword dan isi artikelnya pun berkualitas memiliki segi kejelasan pastinya setelah kita publishkan dalam hitungan menit bahkan bisa jadi artikel kita sudah muncul di pencarian entah itu masuk pada peringkat paling atas atau tengah atau bawah.
Yang menjadi permasalahan adalah jika kita merasa artikel kita belum terindeks padahal sebenarnya sudah terindeks namun posisi artikel kita tersebut berada diposisi paling ekor tentu kita harus melihat dari halaman ke halaman hingga paling belakang barulah kita melihat artikel kita, mengapa demikian, itu karena artikel kita tidak dibuat dengan baik atau pemilihan judul yang tidak sesuai/tidak relevan atau kurang unik, sehingga mendapat banyak pesaing, makanya kita kalah persaingan.

Berapa Batas Maksimal Submit Url di Google Console Sehari ?

batas maksimal submit url dan artikel di Google Search Console dalam sehari
Dari pertanyaan judul diatas sebenarnya maksimal kita dalam melakukan submit atau melakukan crawling fetch as google dalam sehari adalah 10 kali/pengambilan, karena jika kita telah melakukan fecth as google setelah 10 kali maka kita akan mendapat notifikasi.
Bagaimana jika ingin tetap melakukan submit judul artikel kita, silahkan itupun baik karena menurut penjelasan dari google sendiri menyatakan lakukan pengambilan atau fetch artikel untuk bisa dikenali oleh google.
Dalam melakukan submit judul artikel perlu dilakukan jika website kita masih baru atau belum terlalu dikenal oleh perayapan atau oleh googlebot, karena perayapan googlebot jika sudah mengenal website kita bisa dipastikan mereka lebih dekat dari tetangga sebelah rumah kita. 

Bagaimana Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex di Hasil Pencarian Google?



Untuk mengetahui apakah artikel anda sudah masuk ke google atau belum anda bisa melakukan pengecekan menggunakan peritah “Site:URL artikel” di google. Sebagai contoh halaman yang baru anda buat adalah http://www.yoursite.com/newpage.html , maka untuk melakukan pengecekan anda cukup masuk ke google dan ketik sebagai berikut
Site:http://www.yoursite.com/newpage.html
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar artikel atau halaman baru website anda bisa masuk dan dikenali oleh google.
Catatan:
  • Meskipun artikel anda sudah di cache/tercatat di google, namun mungkin tidak akan langsung berada di halaman pertama, google pasti memiliki pertimbangan diantaranya reputasi dan ranking dari halaman tersebut.
  • Sebenarnya anda tidak perlu mengirim masing-masing halaman secara manual ke halaman google. Biarkan semua berjalan otomatis, biarkan google bekerja sendiri. Kirim manual hanya jika anda tidak menemukan halaman yang sudah lama namun belum masuk juga ke google.
Sekian deh artikel terkait berapa batas maksimal submit url dan artikel di Google Search Console dalam sehari. Semoga dengan pengetahuan ini bisa membantu temen temen didalam mengelola dan memperkirakan batas maksimal didalm mensubmit artikel url pada website yaa, jangan sampai berlebihan nanti diduga spam kan berbahaya buat website temen temen.  



Kang Ads
Kang Ads
-->