√ Pelajari Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pelajari Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini

Daftar Isi [Tampil]
    pelajari konten digital marketing masa kini

    Sudah saatnya dimana strategi konten dalam dunia digital marketing masa kini perlu kita pelajari lebih mendetail dan jelas. Tentunya ini semua merupakan sebuah cara yang cukup efesien dan efektif untuk menumbuh kembangkan bisnis yang sedang kita kelola, agar terus berkembang dan menguntungkan buat pendapatan bisnis. Mendalami berbagai teknik dan metode strategi bisnis yang terus berkembang mengikuti zaman, membuat semua para pelaku bisnis terus memutar cara berfikirnya untuk bergerak dan melakukan strategi yang mantap bahkan gila.

                    “ Content is anything that adds value to the readers life. – Avinash Kaushik “

    Banyak yang mengatakan bahwa konten adalah raja. Pernyataan tersebut sungguhlah benar adanya. Karenya dengan nyatanya bahwa konten memegang peranan yang begitu penting dalam strategi marketing di era digital masa kini. Konten pun memiliki jenis ragamnya sendiri, seperti ada konten khusus foto, video, tulisan bahkan audio. Pertanyaanya, mengapa sih konten marketing begitu penting dalam strategi bisnis dalam dunia digital masa kini ?


    Perlu diketahui bahwa konten merupakan bagain dari owned media, dimana konten kita kelola secara manual yang memberikan dampak positif bagus untuk bisnis. Konten yang memiliki nilai ini memiliki sisi lebih dimata para audiens atau pelanggan. Maka dari itu konten perlu diperhatikan sebaik mungkin didalam mempromosikan produk bisnis yang menjadi sasaran target usaha Anda.

    Content Marketing Berperan Penting Dalam Digital Marketing Masa Kini

    Content Marketing merupakan salah satu strategi yang sangat penting dalam pemasaran yang menggunakan konten sebagai senjata andalan atau ujung tombak bisnis Anda. Berbeda jauh dengan marketing secara tradisional yang terbilang agak kuno alias jadul. Sebagai salah satu strategi di era digital marketing masa kini, konten memiliki  peran penting dalam strategi pemasaran bisnis yang dapat membuat para calon pelanggan tertarik dan nyaman bahkan loyal dengan produk Anda.

    Di era digital sekalipun marketing secara langsung masih menimbulkan banyak celah. Misalkan saja, ketika Anda ceding menonton video menggunakan Youtube lalu tiba-tiba muncul iklan dimana Anda tidak nyaman dengan iklan tersebut, tentunya Anda akan menskip iklan tersebut. Hal ini merupakan salah satu celah dimana target audiens perlu diperhatikan dalam penerapan strategi bisnis digital marketing masa kini.

    Dasar Konsep Konten Marketing Masa Kini

    Konsep dari marketing tradisional sangat jauh berbeda dengan content marketing masa kini. Content marketing masa kini lebih terfokus terhadap pendekatan secara tidak langsung. Hal ini bisa menggunakan cerita, audio, video bahkan artikel, dimana bisa membangun hubungan yang baik dengan audiens atau calon pelanggan. Tentunya membuat hubungan yang baik dan nyamamn ini akan memberikan hasil yang baik dan positif bagi bisnis Anda kedepannya.


    Di era masa kini sangat banyak sumber informasi yang bisa kita akses dimanapun itu dan kapanpun kita inignkan. Ada juga informasi yang tidak relevan dan tidak memberikan manfaat bagi si pembaca sehingga informasi tersebut membuat ketidaknyaman tehadap di pembaca, hal ini jangan sampai Anda terapkan didalam melakukan pemasaran strategi bisnis content marketing masa kini.

    Pelajari Kebiasaan Generasi Milennials Masa Kini


    Jika Anda seorang meilennial, tentunya sangat menyukai konten yang sangat relevan dengan Gen Y dan Gen Z. Yang mana semua konten berisikan hal-hal yang membuatmu merasa nyaman dan suka untuk terus membaca serta menelusiri lebih mendalam terhadap semua bacaan yang disampaikan.

    Untuk menyadari betapa pentingnya keunikan dan kebiasaan generasi millennial, Anda perlu mencari tahu berbagai hal yang bisa membuat kecocokan dan kenyaman dengan konten yang dibutuhkan, tentunya informasi yang relevan, benar dan bermanfaat bagi Anda. Konten marketing pada tahap ini sangatlah berperan didalam mengait target para generasi milennials masa kini.


    Begitulah strategi konten marketing masa kini bekerja, dimana membuat konten rutin yang menghasilkan hasil positif bagi si pembaca dan tentunya menyukai informasi yang disampaikan melalui konten tersebut. Konten marketing ialah sebuha investasi dimana perlu dilakukan untuk menciptakan hubungan baik antara bisnis Anda dengan target audiens atau calon pelanggan.

    Sekian dulu ya artikel terkait strategi konten digital marketing masa kini dari Kang Yusuf. Semoga bisa memberikan wawasan  dan manfaat bagi temen temen pembaca. Silahkan berkomentar dan share kepada temen teman lainnya ya. Terus berkarya semangat didalam menggapai mimpi dan cita-citamu kawan.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga