Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Penerapan Digital Story Telling Dalam Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini

Penerapan Digital Story Telling Dalam Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini

Strategi menggunakan digital storytelling untuk konten digital marketing masa kini merupakan salah satu strategi yang cukup optimal dan baik. Karena strategi ini membuat bisnis Anda bercerita dengan leluasa dengan target audiens atau calon pelanggan Anda. Tentunya agar menarik perhatian dan kunjungan dari audiens sesuai target bisnis Anda. Membuat konten agar bercerita bisa dikatakan cukup mudah namun tidak juga sulit. Ini perlu dilatih dan dibiasakan dalam penerapan konten digital masa kini.


Semua orang pada umumnya suka bercerita dan mendengarkan cerita. Hal ini, penting bagi Anda untuk menyampaikan konten dengan bercerita untuk menarik perhatian target agar tertarik dan loyal. Kali ini Kang Yusuf akan memberikan beberapa tips dalam bentuk digital storytelling masa kini. Simak dengan seksama dan fahami oke.


 

Penerapan Digital Story Telling Dalam Strategi Konten Digital Marketing Masa Kini

 

1. Bagikan Motivasi Dari Brand Anda


Tunjukan apa motivasi Anda membangun brand tersebut. Apakah ada misi social di dalamnya ? Jika ada, bagikan semangat tersebut untuk ikut memotivasi para target audiens. Sehingga audiens merasa suka nyaman dan tertarik untuk terus mendapatkan update dari bisnis Anda.

Tentunya mendapatkan motivasi bisnis yang memberikan inspirasi dan nilai makna positif yang mereka butuhkan. Hal ini sangatlah menguntungkan bagi bisnis Anda untuk menarik target audiens sebanyak-banyaknya sehingga memperbesar peluang untuk mendapatkan omzet yang lebih besar banyak dan optimal.

2. Buatkan Pesan yang Mudah Di Ingat


Ciptakan cerita dengan bahasa yang simple dan ringan sehingga mudah diingat oleh target audiens bisnis Anda. Dengan ingatan setiap orang mudah untuk melakukan apapun yang mereka inginkan. Misalhkan saja, dia ingat brand Anda yang menyajikan produk sepatu, nah ketika dia ingin memiliki sepatu batu, tentunya brand yang dia ingat adalah brand Anda.




Menciptakan konten yang mengandung pesan agar mudah diingat, merupakan bagian dalam digital storytelling masa kini yang cukup optimal. Konten kita katakan sebagai raja yang memiliki dampak luar biasa. Dimana konten yang baik sesuai target dan kebutuhan di pembaca, tentunya akan membuat mereka nyaman dan betah dengan konten bisnis Anda.

3. Tunjukan Sisi Manusia Dari Brand Anda


Manusia lebih senang berinteraksi dengan sesame manusia, bukan brand. Karena itu penting bagi Anda untuk menunjukan sisi humanis dari sebuah brand. Bagikan hal-hal di belakang layar, seperti apa yang dilakukan dan apa saja yang dipelajari.

Ceritakan hal-hal yang menarik kepada para audiens, agar membuat mereka terus update dan loyal dengan semua konten yang Anda ciptakan. Membuat konten yang bercerita sebagai mana sisi manusia perlu melakukan banyak riset yang terus menerus, untuk mendapatkan formula yang cocok dan sesuai dengan target bisnis Anda. Membuat konten digital storytelling membutuhkan komitmen dan konsisten yang terus menerus. Karena Anda harus mencari point yang sesuai dengan kenyaman dan kecocokan target bisnis Anda.

4. Bagikan Tantangan Yang Dulu Di Hadapi


Berceritalah tentang masalah dan tantangan yang pernah dihadapi dan bagaimana cara mengatasinya. Tantangan tidak harus dari bisnis Anda, bisa dari para pelanggan yang merasa terbantu dengan adanya brand Anda. Brand yang membantu ini memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan. Berbagilah berbagai pengalaman bisnis Anda kepada mereka target audiens.

Strategi konten dengan digital storytelling dalam digital marketing masa kini, sangatlah memberikan dampak positif yang besar untuk bisnis Anda. Maka dari itu perhatikan dan fahami hal tersebut untuk mendongkrak dan menumbuhkembangkan bisnis Anda. Agar terus berkembang maju dan mendapatkan hasil yang optimal.




Brand yang bercerita selalu mengedepankan sisi humanis. Coba lihat brand sepatu Nike dengan slogan Just Do It-nya yang bercerita dan menginspirasi banyak orang. Dengan bercerita, Anda membantu target audiens untuk membangun atensi agar bisa terus saling terhubung.

Sekian dulu ya artikel terkait strategi digital storytelling untuk konten digital marketing masa kini. Semoga artikel KangYusuf memberikan wawasan dan pengetahuan yang membantu masalah yang sedang Anda hadapi. Terus sukses berkarya maju dan sukses yaaa.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Comments