Pelajari Tips Agar Mendapatkan 1000 Pengunjung Organik Perhari

Tips bagaimana agar blog anda bisa mendapatkan 1000 pengunjung organik
Tips bagaimana agar blog anda bisa mendapatkan 1000 pengunjung organik

Tips bagaimana agar blog anda bisa mendapatkan 1000 pengunjung organik setiap hari dengan mudah dan aman. Terus mencari tips trik di google bagaimana cara mendatangkan 1000 pengunjung blog organik murni dari search engine setiap harinya . Dari sekian banyak artikel yang anda baca pasti isinya biasa saja tidak ada trik khusus karena caranya memang seperti itu. 

Jika anda menemukan blog saya berarti anda cukup beruntung , karena postingan kali ini saya akan sharing trik tips bagaimana cara saya membangun blog baru sampai stabil mendapatkan 1000 visitor perhari hanya mengandalkan teknik optimasi umum saya yakin sebenarnya anda sudah mengetahuinya tapi belum berhasil karena tidak konsisten. Begini kegiatan ngeblog itu diperlukan rutinitas jangka panjang , artinya jika anda hanya semangat membangun blog pada satu bulan pertama berarti satu bulan berikutnya pasti blog anda mengalami penurunan karena anda tidak konsisten . 


Tips sederhana ini lakukan optimasi sampai target anda terlampaui jadi bagi anda yang malas menulis artikel atau malas ngurus blog karena trafiknya tidak kunjung naik sebaiknya beralih profesi jadi youtuber atau trader. Tidak bisa dipungkiri bahwa pengunjung blog menjadi prioritas utama bagi pengurus website , karena dengan banyaknya pengunjung otomatis blog tersebut cepat populer dan bisa dimonetisasi dengan iklan sehingga blog cepat menghasilkan uang. 

Untuk mendatangkan 1000 pengunjung organik pertama dari search engine sebenarnya mudah jika anda sudah berpengalaman tapi khusus bagi newbie hal seperti ini pastilah sangat sulit terlebih kebanyakan blogger baru jaman sekarang mentalnya lemah , mereka lebih sering blogwalking + klik iklan dibandingkan fokus mengoptimasi blognya agar mendapatkan trafik lebih.

Silahkan Simak Tips Mendapatkan 1000 Pengunjung Organik Perhari

1. Harus Bisa Konsisten
Seperti yang saya bilang diawal jika kegiatan blogging ini harus dilakukan secara konsisten , jika saya menyarankan agar anda update artikel sehari 2x di 3 bulan pertama maka lakukanlah jangan mengeluh karena mengeluh membuat anda tak kunjung mendapatkan 1000 visitor.
Berdasarkan study saya update artikel 2x dalam sehari selama 3 bulan pertama dan 1 artikel perhari pada 2 bulan berikutnya berarti dalam 5 bulan total artikel blog baru sudah sebanyak 240 postingan atau 240 index seharusnya anda sudah mendapatkan 1000 visitor setiap harinya atau bahkan lebih.
Lakukan juga beberapa tips yang saya rekomendasikan dibawah ini dengan konsisten jangan sekali-kali melanggar dengan menerbitkan konten copas atau menunda posting karena hal itu merusak keberhasilan anda . Keberhasilan itu erat kaitanya dengan sifat disiplin.
Dalam kasus lain jika anda tidak bisa membuat artikel karena besok sibuk maka buatlah artikel sekarang lalu jadwalkan agar artikel tersebut otomatis bisa diterbitkan besok dengan fitur schlude. Beberapa tips  agar blog anda segera mendapatkan 1000 visitor organik setiap hari.

2. Buat Alamat URL Blog Dengan Keyword on Domain 
KOD atau keyword on domain , memang algoritma terbaru google telah mengalami perbaikan intinya mesin pencari tidak akan terlalu fokus terhadap match domain tapi lebih kepada kerelevanan suatu artikel dengan keyword yang dicari bahkan exatch domain saja bisa tampil diposisi teratas berdasarkan pertimbangan google . Tapi dengan menggunakan KOD pada domain berarti anda membantu mengarahkan kata kunci terhadap nama domain.
Sampai saat ini penggunaan KOD masih terbilang cukup ampuh untuk menaikkan popularitas blog misalnya saja jika saya ketikkan digoogle dengan kw belajar seo maka beberapa situs yang menggunakan KOD bisa kita temui dihalaman pertama dan halaman kedua google.

Buat url blog dengan KOD

Kita harus bisa melibatkan kata kunci / keyword dengan kata-kata yang berkaitan dengan topik bahasan blog kita khususnya dalam hal kw populer seperti seo.
Meskipun keyword on domain efeknya sudah tidak seperti dulu namun sampai sekarang memiliki pengaruh untuk meningkatkan kerelevansian antara artikel dengan judul yang diketikkan oleh pengunjung dimesin pencari google. Pengaruhnya kecil tapi masih memberikan efek positif.

3. Gunakan Template Blog yang Seofriendly
Selanjutnya pastikan anda menggunakan template blog dengan kriteria seo friendy , artinya template blog sudah didesain sedemikian rupa agar disukai oleh robot mesin pencari / tidak menyebabkan error saat dicrawl oleh bot google. Google secara spesifik tidak memberikan gambaran bagaimana sebuah template yang disukai oleh mereka , jadi kita gunakan saja saran dari para webmaster professional yang sudah berpengalaman dibidangnya.
Saat ini banyak template gratisan yang didesain oleh pembuatnya agar seo friendly dan fix data struktur error , sebelum anda memasang template pastikan ke empat hal dibawah ini :
  • Tidak ada error data terstruktur yang menghalangi bot melakukan index halaman
  • Pastikan template blog anda responsive coba rubah ukuran browser anda apakah ada bagian yang tertutup misal saat ukuran blog di ubah sesuai layar tablet tapi header malah terdorong keatas sehingga menutupi iklan
Jika anda mendownload template jangan hanya tertarik pada desain tampilan yang menarik tapi pastikan fiturnya premium salah satunya fix error struktur , seo friendly , fast loading dan responsive

4. Daftarkan Url Blog ke Google Console / Inspect Url
Tips bagaimana agar blog anda bisa mendapatkan 1000 pengunjung organik
Tips bagaimana agar blog anda bisa mendapatkan 1000 pengunjung organik
Setelah membuat blog langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog anda ke berbagai mesin pencari populer seperti google , bing dan yandex dengan mengunjungi alamat webmaster mereka masing-masing lalu mendaftarkan alamat blog anda disana kemudian melakukan submit peta situs.
Mendaftarkan blog kemesin pencari membantu pengindex an postingan lebih cepat tapi saya tidak menyarankan anda untuk melakukan PING / submit url setiap hari setelah menerbitkan artikel karena hal seperti ini memicu indikasi spam alternatifnya biarkan crawl budget bekerja , biarkan bot google menjelajahi peta situs yang berisi semua url terbaru situs anda secara otomatis.

Tentunya juga tidak pernah melakukan PING / submit url ke webmaster setelah melakukan posting meskipun saya tahu jika melakukan hal itu post saya bisa langsung terindex dalam waktu satu menit tapi berdasarkan pengalaman blog dummy saya traffiknya lebih cepat naik meskipun saya tidak memaksakan index toh jika index otomatis palingan hanya berlangsung maksimal 3 hari saja.
Karena saya pernah punya blog dummy dengan trafik 4K setelah saya submit artikelnya setiap hari memang jumlah indexnya langsung bertambah saat itu juga tapi trafiknya malah semakin menurun jadi berdasarkan pengalaman sekilas itulah saya tidak pernah submit artikel lagi kewebmaster dan memilih melakukan submit sitemap sekali dan fetch as google ketika terdapat perubahan pada stuktur template saja.

5. Lakukan Riset Keyword Untuk Judul Artikel
Riset kata kunci sangat penting dalam pembuatan artikel yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung , khususnya bagi blog baru penggunaan riset keyword pada judul bisa memudahkan pengunjung menemukan artikel anda.
Tujuan riset keyword itu sebenarnya hanya untuk mengetahui mana kata kunci yang memiliki volume pencarian terbanyak , menggabungkan beberapa kata kunci guna meningkatkan volume pencarian , mengetahui harga CPC untuk setiap keyword dan mengetahui jumlah pesainya..
Ada banyak cara riset kata kunci baik melalui keyword LSI dibawah paginasi atau melalui google suggestion tapi kalau cara saya sih lebih menggunakan tools seperti,
Ahrefs keyword explorer dan keyword every where
Contohnya disini saya menggunakan keyword everywhere gratisan , bisa anda dapatkan di sini https://keywordseverywhere.com/
 Jadi jika anda ngeblog artikel sudah ratusan tapi pengunjung masih satuan ada hal yang harus anda evaluasi :
  • Konten tidak menjual
  • Kesalahan dalam riset keyword , anda menggunakan keyword dengan pencarian 0
Gunakan keyword every where hanya untuk melihat data setiap keyword yang saya kumpulkan dari ahrefs 
 
 6. Perbanyak Backlinks

Kalau sudah mendengar kata backlink jangan terlalu berfikir rumit mengenai kualitas situs yang dijadikan sumber backlink atau membuang banyak waktu blablabla.  Backlink berfungsi untuk meningkatkan popularitas blog dimesin pencari atau mendorong ranking halaman dengan skor PA rendah agar bisa mengalahkan kompetitor dengan skor PA diatas kita.

Untuk backlink ini saya tidak mau repot jadi saya menggunakan seoestore penyedia backlink dengan harga termurah , coba ketikkan di google backlink cheap maka situs ini akan berada diposisi teratas google karena dari dulu sudah terkenal sebagai tempat para reseller backlink berkumpul. Saya tidak mengeluarkan biaya untuk mendapat backlink situs edu dari layanan seoestore karena saya melakukan tweet untuk mendapatkan 1$ balance gratis dari seoestore setiap hari.
Ada banyak jenis backlink yang disediakan mulai harga 0.003$/backlink sampah sebaiknya dihindari saja , saya cuma order backlink tipe edu dan backlink dari situs dedicate biasanya DR nya tinggi 30+ sementara backlink yang katanya DA 40+ sebaiknya dihindari karena kebanyakan berasal dari webnode atau blog subdomain. Untuk anchor text nya saya menyesuaikan dengan KW judul atau turunan yang dibidik.
7. Berbuat Kebaikan dan Saling Berbagi
Jadi bagi anda yang sedang belajar ngeblog dan mencoba membuat blog anda sebagai mesin penghasil uang jangan pernah putus asa , ingatlah para mastah yang sekarang gajinya ribuan dollar dulunya juga orang susah tapi dengan kerja keras dan faktor X mereka bisa sukses dari ngeblog . 

Nah itulah beberapa tips  agar blog anda segera mendapatkan 1000 visitor organik setiap hari dengan mudah dan aman , mencoba itu penting karena dari kegagalan kita mendapatkan banyak pengalaman yang berarti lebih dekat menuju kesuskesan . Saya bukan orang sukses hanya blogger sampingan biasa yang berbagi ilmu lewat blog agar kalau nanti mati masih mendapatkan amal jariyah dari ilmu yang bermanfaat.
Referensi https://www.helmykediri.com/