√ 6 Klasifikasi Konten Dalam Strategi Content Marketing Masa Kini - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

6 Klasifikasi Konten Dalam Strategi Content Marketing Masa Kini

Daftar Isi [Tampil]
    penerapan strategi content marketing masa kini
    penerapan strategi content marketing masa kini


    Dalam digital marketing terkait konten ini terdapat 6 klasifikasi dalam penerapan strategi content marketing masa kini. Tentunya ini akan membantu Anda didalam mengelola strategi konten yang akan dilakukan untuk mempromosikan bisnis Anda agar lebih maju, berkembang dan menghasilkan omzet perusahaan yang memuaskan. Pelajari lebih mendalam serta mendetail terkait klasifikasi tersebut. Perhatikan hal-hal apa saja yang mempengaruhi dan mendukung bisnis Anda kedepannya

    Riset berjudul “The Trust Factor” pun menunjukan data bahwa 71% audiens atau pelanggan lebih percaya dengan brand yang memberikan solusi tanpa berusaha menjual sesuatu kepada mereka. Karena itu, penting bagi brand di era masa kini dimana untuk menciptakan konten yang relevan dan memberikan manfaat kepada target audiens agar Anda lebih terlihat dan tampak bagi mereka.


    Nah Kang Yusuf akan menceritakan ada 6 klasifikasi konten dalam strategi content marketing masa kini yang bisa memberikan wawasan dan manfaat bagi Anda yang ingin mendalami konten untuk mengembangkan bisnis perusahaan. Tentunya bisa memberikan dampak yang positif dan baik bagi bisnis kedepannya. Simak dengan seksama ya artikelnya dengan baik, jika masih bingung, silahkan bertanya diakhir kolom komentar.

    1 Lakukan Pendekatan Kepada Audiens

    penerapan strategi content marketing masa kini
    penerapan strategi content marketing masa kini

    Ini bermaksud bahwa brand selalu ada dan relevan dengan dimana target audiens Anda membutuhkan. Untuk itu, penting bagi sebuah brand untuk menghasilkan konten yang relevan secara konsisten. Misalkan saja, brand Yeay tidak akan terkenal jika dia menghasilkan konten yang tidak relevan sesuai kebutuhan yang dihadapi oleh Gen Y dan Gen Z.

    Ini sama halnya juga jika mereka tidak menghasilkan konten secara rutin setiap harinya. Bisa jadi para audiens lama kelamaan akan menghilang mencari brand yang baru dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

    2 Lakukan Interaksi Dengan Target Audiens


    Perlu dipastikan bahwa setiap konten yang Anda buat ini sudah disesuaikan dengan target audiens yang dibutuhkan. Anda perlu melakukan riset dalam menentukan hal ini, bisa lakukan riset secara singkat pada tahap ini terkait apa target audiens yang dibutuhkan.  Bisa dikatakan Anda memberikan konten yang saat itu mereka butuhkan dan sangat menjadikan solusi bagi mereka saat itu juga.


    Misalkan saja, Gen Z yang baru saja lulus kuliah, tentunnya mereka membutuhkan informasi seputara lowongan kerja dan sejenisnya. Anda bisa memberikan tips dan informasi seputara tersebut. Seperti membuat konten tentang tips bagaimana cara agar mudah diterima perusahaan untuk fresh graduade dan lain-lain. Hal ini sangat membantu bagi mereka untuk menemukan solusi dan permasalahan mereka.

    3 Berceritalah Dengan Konten Yang Menarik


    Ciptakan sebuah konten yang mengandung cerita menarik untuk terus dibaca oleh audiens target bisnis Anda. Cerita yang dibuat bisa berisikan tentang penjalanan bisnis Anda atau hal yang memberikan ketertarikan bagi si pembaca untuk terus update dan loyal dengan konten Anda. Anda bisa memberikan cerita tentang konsumen yang telah berlanggan dan membeli serta menggunakan produk Anda.

    Belajar Bikin Konten Sesuai SEO Google

    Sebuah gambaran saja, Nah Project, adalah sebuah produk local buatan Indonesia.  Dimana Nah Project menceritakan tentang perjalanannya dari awal terbentuk sampai berhasil digunakan oleh Pak Jokowi dalam keseharian beliau. Cukup menarik dan luar biasa cerita yang disampaikan, sampai saat ini Nah Project merupakan produk andalan yang dikenakan oleh Presiden Republik Indonesia.

    4 Sasar Channel Yang Sesuai Target


    Cukup banyak channel yang bisa Anda gunakan untuk melakukan conten marketing masa kini, seperti social media, website dan email marketing. Ciptakan konten yang sesuai dengan karakter dann ciri khas channel tersebut. Berikan perbedaan yang unik dan menarik dari beberapa platform yang Anda gunakan. Karena belum tentu konten pada social media cocok dengan email marketing yang digunakan.


    5 Miliki Tujuan Yang Jelas

    penerapan strategi content marketing masa kini
    penerapan strategi content marketing masa kini

    Didalam menghasilkan konte sangat penting bagi Anda untuk memiliki  tujuan atau objektif yang jelas dan terarah.  Tujuan tersebut dalam rangka meningkatkan brand awareness bisnis Anda sendiri. Bahkan bisa meningkatkan jumlah pengikut di media social. Pastikan bahwa Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan terarah sebelum memulai yang nantinya bisa Anda evaluasi dan control secara rutin yang di sesuaikan dengan bisnis Anda.

    6 Ciptakan Konten Evergreen


    Konten Evergreen ialah konten yang bisa dinikmati dan dibaca kapanpun tanpa ada batasan waktu. Seperti halnya konten seputaran kesehatan, tips trik dan sejenisnya. Dimana audiens terus mencari dan membutuhkan konten tersebut untuk mencari solusi dan kebutuhan mereka. Anda juga bisa menghasilkan berbagai macam konten yang disesuaikan dengan trend saat itu.

    Berfokus pada konten evergreen sangatlah memberikan dampak yang positif untuk brand bisnis Anda kedepannya. Tentunya Anda ingin terus bisnis dan brand berkembang maju jaya sukses lancar kan ? Maka konten evergreen merupakan hal yang perlu Anda perhatikan didalam membangun strategi content marketing masa kini.


    Sekian ya artikel dari Kang Yusuf, terkait 6 klasifikasi konten dalam strategi content marketing masa kini. Semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan bagi Anda selaku pembaca maupun pelaku bisnis untuk mendigitalkan bisnisnya. Sukses dan lancar jaya selalu yaa.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami