√ Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Online Dari Website - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Online Dari Website

Daftar Isi [Tampil]
    Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Online Dari Website

    Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Online Dari Website. Bagaimana cara membuat aplikasi android dari website atau blog menggunakan aplikasi gratis ? Tentunya temen temen ingin banget memiliki aplikasi android secara pribadi. Selain karya sendiri ternyata bisa menghasilkan uag tambahan juga loh dengan aplikasi android ini. Yang sering kita kenal dengan Adsmob.

    Tidak bisa dipungkiri popularitas Android semakin hari semakin meningkat. Banyak bermunculan vendor-vendor yang menjual smartphone-nya menggunakan sistem operasi Android. Selain itu, terlihat pula semakin banyak orang ingin membuat aplikasi Android agar bisa diunggah di Google Play Store.

    Kemajuan teknologi semakin cepat, membuat aplikasi Android pun bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu memiliki kemampuan koding. Bagi pemula yang ingin belajar membuat aplikasi android, banyak tool untuk membuat aplikasi android secara online yang bisa diakses melalui browser seperti di bawah ini.

     

    Berikut Beberapa Tools dan Situs Untuk Membuat Aplikasi Android Online Yang Mudah



    1. Membuat Aplikasi Android Dengan MIT App Inventor


    App Inventor adalah proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) yang dibuat untuk mengajarkan semua orang khususnya pemula untuk membuat aplikasi Android dengan block-based programming tool. Dengan tampilan yang sederhana namun kayak akan fitur membuat pengguna nyaman menggunakannya.

    App Inventor digunakan cukup mudah hanya dengan melakukan drag and drop dan menambahkan infromasi atau data serta mengatur palette di bagian properties. App Inventor ini merupakan tools untuk membuat aplikasi Android melalui browser yang cukup lengkap fungsinya. Dibagian palette terlihat banyak sekali fitur yang bisa digunakan seperti sensor, Bluetooth, dan lainnya.


    2. Membuat Aplikasi Android Dengan  AppyPie


    Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dan sangat mudah serta tanpa koding. Untuk memulai mambuat aplikasinya, cukup memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti bisnis, informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang akan dibuat dengan kategori yang tersedia pada AppyPie.com.

    Membuat aplikasi menggunakan AppyPie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga membuat pengguna yang buta terhadap koding akan sangat mudah. Setelah memilih kategori, pengguna akan memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi. Untuk berlangganan gratis, pengguna dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5.


    3. Membuat Aplikasi Android Dengan  AppYet


    AppYet merupakan situs selanjutnya yang digunakan untuk membuat aplikasi android secara online dan tanpa koding. Seperti yang dikatakan di situs resmi AppYet, 100% menggunakan kode native sehingga pengguna dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dengan online dan tidak perlu mengerti bahasa pemrograman. AppYet ini mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, Youtube, TapaTalk, Twitter, dan lain-lain.

    Cara membuat aplikasi menggunakan AppYet cukup mudah yaitu dengan cara memberi nama aplikasi serta memberi nama package untuk aplikasi android. Selanjutkan menambahkan modules yang tersedia. Modules  ini terkait jenis aplikasi apa yang akan dibuat, seperti modules RSS, Twitter, Forum, dan lainnya.


    4. Membuat Aplikasi Android Dengan  AppsGeyser


    Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android adalah AppsGeyser. Sama seperti situs lainnya, AppsGeyser memberikan kemudahan serta tampilan yang menarik sehingga pengguna akan lebih mudah dan cepat dalam membuat aplikasi. Terdapat beberapa kategori aplikasi yang bisa dibuat diantaranya website, messenger, map, RSS, dan lainnya.

    Selain membuat aplikasi, pengguna juga bisa membuat game Android menggunakan AppsGeyser. Selain itu, pengguna dapat langsung melakukan publish aplikasi ke Google Play Store atau store lainnya jika sudah memilki akun pada store tersebut yang disinkronasi dengan AppsGeyser. Jika tertarik, pengguna dapat mencoba dan mempelajari tutorial membuat aplikasi Android menggunakan AppsGeyser pada artikel sebelumnya.


    5. Membuat Aplikasi Android Dengan  Andromo


    Sama seperti situs lain di atas, Andromo merupakan situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah dan tanpa koding. Dengan Andromo, pengguna dapat membuat aplikasi seperti audio player, map, navigation, Facebook, Twitter, video Youtube, dan lain-lain.

    Selain itu, Andromo juga memberikan fitur monetization agar pengguna yang membuat aplikasi bisa mendapatkan pendapatan dengan cara memasang iklan pada aplikasi yang telah dibuat. Andromo juga memberikan layanan Google App Analytics yang berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang sudah dibuat.  dikutip dari teknojurnal

    Nah kali ini Kang Yusuf akan memberikan tips dan trik cara mudah membuat aplikasi android dari website temen temen dengan begitu mudah yaitu memakai aplikasi apk secara gratis dan simpel.

     

    Cara Mudah Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android Online

     

    1. Pertama, buka browser kesayangan kamu. Kemudian kunjungi website Web2APK.

    2. Kemudian ada 2 kolom yang wajib kamu isi. Kolom pertama adalah url website, isi menggunakan alamat blog atau website kamu, dan usahakan menggunakan alamat lengkap (pakai https://) Dan di kolm nomor 2 adalah nama dari aplikasi, bagusnya sih samakan dengan nama website kamu. Setelah itu pilih gambar untuk dijadikan ikon aplikasi, kamu bisa upload ikon buatan kamu sendiri.



    Cara Mengubah Website Atau Blog Menjadi Aplikasi Android

    3. Kamu juga bisa menambahkan beberapa pesan lainnya melalui tombol “Show Advanced Settings”. Beberap pesan yang bisa kamu tambahkan antara lain pesan selamat datang, peringatan koneksi internet dan konfirmasi keluar aplikasi. Silahkan isi sesuai dengan selera kamu.

    Cara Mengubah Website Atau Blog Menjadi Aplikasi Android

    4. Setelah semuanya terisi, klik tombol “Create My App”. Lalu tunggu hingga proses compile selesai. Setelah selesai, kamu bisa mendownload APK website/blog kamu dengan klik tombol “Download” yang ada dibawah.

    Cara Mengubah Website Atau Blog Menjadi Aplikasi Android

    5. Selesai. Sekarang copy file APK tersebut ke smartphone android kamu dan install. Dan selamat, sekarang blog/web kamu sudah ada aplikasi android nya.

     

    Kesimpulan


    Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengubah website atau blog menjadi aplikasi. Kamu bahkan tidak perlu install android studio ataupun melakukan coding. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengubah website atau blog menjadi APK tapi tidak punya waktu untuk belajar pemrograman Java.



    Sekian ya artikel terkait membuat aplikasi android dari website atau blog menggunakan aplikasi gratis. Selamat mencoba ya temen temen, semoga berhasil dan terus berkarya.

    Beberapa kata kunci yang berhubungan dengan Membuat Aplikasi Android Dari Website  membuat aplikasi android berbasis web  cara membuat web menjadi aplikasi android dengan android studio  cara membuat aplikasi android untuk pemula  membuat aplikasi android online  appsgeyser  web to apk  cara membuat website menjadi apk dengan android studio  cara membuat aplikasi online seperti gojek.

    Cara Mudah Membuat Aplikasi Android  cara membuat aplikasi android online  cara membuat aplikasi android untuk pemula  cara buat aplikasi android lewat hp  cara membuat aplikasi android di laptop  cara membuat aplikasi android dengan android studio  cara membuat aplikasi komputer  cara membuat aplikasi online  cara bikin aplikasi di play store.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga