Website Berperan Penting Dalam Strategi Digital Marketing Masa Kini

website sebagai strategi digital marketing masa kini


Media promosi berupa website memiliki peran yang sangat penting didalam menerapkan strategi digital marketing masa kini. Website sebagai salah satu bagian dari owned media yang memainkan peran penting saat ini. Mengapa bisa dikatakan penting ? dikarenakan saat ini ketika seseorang itu membutuhkan atau mencari sebuah produk, dia akan mencari melalui mesin pencari seperti Google.

Nah yang muncul pada tampilan Google ini adalah website, benar bukan. Bahkan Anda juga bisa melakukan kombinasi antara social media yang dikelola dengan website sebagai media yang memberikan informasi yang lebih lengkap, terpercaya dan efesien. Selain itu dengan website Anda bisa memberikan informasi yang unik dan menarik dibandingkan para kompetitor dengan lebih komprehensif.



Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memiliki dan mengelola website sebagai media promosi bisnis, silahkan simak dengan seksama yaa.

Website Harus Responsif Sesuai Perangkat Yang Digunakan


Hal ini merupakan faktor dasar yang cukup perlu diperhatikan, karena dapat memberikan hasil yang buruk dan baik. Ketika pengguna menggunakan tablet sudah seharusnya website Anda bisa menyesuaikan dengan tampilan perangkay tablet, ketika menggunakan laptop maka website bisa mengikutinya dan juga terhadap smartphone. Sudah selayaknya website Anda harus responsive dengan segala perangkat yang digunakan.

Website Ramah Dengan Tampilan Smartphone (User Friendly)


Sebuah website yang memiliki tampilan yang user friendly memberikan dampak positif baik bagi si pencari maupun kepada internal website tersebut. Tentunya website yang user friendly akan memberikan kenyaman kepada pengguna dan ranking website Anda akan meningkat sebab user selalu menelusuri halaman website dan betah dengan tampilan website.



Terutama saat ini, smartphone sudah banyak dipergunakan oleh berbagai kalangan, baik anak kecil, remaja bahkan orang tua sudah faham dan memiliki smartphone ini. Maka dari itu, persiapkan tampilan website Anda agar bisa responsif dan user friendly yaa dengan segala perangkat elektroniknya. Hal ini merupakan bagian website yang harus diperhatikan didalam penerapan strategi digital marketing masa kini.

Terdapat FAQ (frequently asked questions)


Website yang bagus dan baik itu harus bisa menjawab semua pertanyaan yang ditanyakan oleh para calon pelanggan. Dimana ketika si calon pelanggan membutuhkan jawaban dari masalahnya, dengan adanya FAQ ini akan membantu dia untuk menemukan solusinya. Anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya templatenya, karena pada beberapa website sudah terdapat Plug In untuk fitur FAQ. Tinggal Anda install saja pada website yang bagian untuk menempatkan fitur tersebut.

Pastikan Pelayanan dan Produk Anda Baik dan Jelas


Memberikan pelayanan yang cepat, baik adalah nilai plus yang harus diperhatikan dan dimiliki oleh setiap pembisnis. Tentunya agar di pelanggan tidak kabur dan tetep loyal serta nyaman dengan pelayanan Anda. Produk yang detail dan jelas mempermudah bagi di pencari untuk menelusuri deskripsi yang dia butuhkan. Jadi hal ini merupakan bagian penting didalam peran website dalam strategi digital marketing masa kini.

Ciptakan Kesan Brand Awereness Pada Website Anda


Berikan kesan dan pesan yang unik dan menarik bagi calon pembeli ketika dia mengunjungi website Anda. Tentunya kombinasi antara warna, design logo serta deskripsi merupakan hal yang perlu Anda perhatikan yaa. Jangan sampai membuat para calon pelanggan Anda bingung dengan brand logo bisnis Anda ini.

Jika mereka sudah aware atau sadar dengan brand Anda, maka dia akan loyal dengan semua produk Anda, tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan yang Anda kelola. Maka dari itu berikanlah nilai yang baik dan kesan unik serta menarik bagi mereka agar terus menjadi pelanggan yang loyal dengan produk Anda.



Untuk mendapatkan ide tentang tampilan, Anda bisa melihat para kompetitor, lalu lakukan riset kemudian gabungkan beberapa ide tersebut menjadi sebuah gagasan yang cocok dengan brand bisnis Anda. Dalam berkreasi membuat tampilan yang user friendly, Kamu jadilah sebagai target audiens bisnis Anda sendiri.  Agar bisa sesuai dengan target audiens yang diharapkan oleh bisnis Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan didalam mencari siapa para kompetitor bisnis, Anda bisa menggunakan  tools berikut ini yaitu semrush dan similarweb.  Dimana tools ini memberikan informasi mengenai siapa saja para kompetitor yang relevan dengan bisnis Anda.

Terima kasih, semoga artikel kang Yusuf memberikan kemanfatan bagi Anda yang ingin menjadikan website sebagai media strategi digital marketing masa kini. Terus berkembang dan komitmen didalam menjalankan bisnis Anda dengan baik dan teliti yaa.