1. Bila kamu lulusan IT atau paham dunia pemrograman, Seorang web developer  gaji besar sudah menanti loh.

Seiring berjalannya waktu, profesi web developer semakin dibutuhkan karena kini semua-semua serba digital. Nah, menjadi developer nggak mengharuskan kamu masuk kantor kok. Membangun dan memelihara sebuah website bisa dilakukan di mana saja ‘kan. Yang penting kamu selalu terkoneksi dengan internet sehingga siap kapan pun dibutuhkan. Pendapatannya? Nggak perlu diragukan karena satu project saja dihargai sampai jutaan.

2. Sebagai content writer juga menjanjikan karena sekarang banyak permintaan konten yang beragam dan unik dengan gaji yang cukup besar.


Belakangan sedang ramai nih jasa pembuatan caption oleh seorang selebtweet dan selebgram. Ini membuktikan kalau permintaan konten juga semakin beragam. Dulu mungkin cuma artikel ataupun berita. Sekarang caption media sosial pun bisa dibisniskan.

Nah, kamu yang punya bakat dan senang menulis, nggak mau mencoba nih? Misalkan setiap caption kamu hargai 100-150 ribu, bayangkan bila dalam sebulan kamu menerima order 30 caption.

3. Seorang digital marketer merupakan sebuah pekerjaan yang memiliki wawasan luas.

Kalau mendengar kata marketing, kamu pasti langsung teringat pada jualan. Sebenarnya inti dari pekerjaan digital marketer juga sama, yaitu meningkatkan penjualan melalui berbagai media digital. tapi caranya ada banyak.

Salah satunya adalah melalui optimalisasi SEO, targetting iklan di Facebook, membuat konten marketing seperti newsletter, dan advertorial. Meski sama-sama jualan, tapi nggak harus langsung berhadapan dengan customer.

4. Profesi Social Media Strategist juga sangat dibutuhkan era masa kini.