Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D

Rekomendasi Tools Terbaik Untuk Mengetahui Jumlah Backlink Website Dengan Mudah


Rekomendasi tools untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah
Rekomendasi tools untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah

Rekomendasi tools terbaik untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah. Teknik backlink adalah teknik SEO Off Page bisa dikatakan optimasi yang dilakukan diluar website. Backlink merupakan sebuah link yang disematkan atau ditanamkan pada atau dari website orang lain yang mana link tersebut mengarah ke dalam website temen temen.

Perlu temen temen ketahui bahwa backlink adalah salah satu teknik SEO yang mana hal ini dapat meningkatkan trafik website temen temen. Kenapa bisa demikian, dikarenakan hal ini dengan adanya melakukan optimasi backlink maka potensi pengunjung yang berasal dari backlink tersebut cukup besar. Namun yang perlu diperhatikan bahwa carilah sumber dengan backlink yang berkualitas atau tidak sembarangan.

Backlink yang berkualitas akan memberikan rating pada website temen temen tentunya memberikan traffic ke website yang positif dan optimal. Sebaliknya jika temen temen mendapatkan sumber backlink yang buruk, hal ini bisa memperburuk kualitas dan rating website temen temen, karena menaruh link sembarangan ini akan di anggap spam. Oleh karena itu temen temen harus bisa memilih dan teliti didalam menanamkan backlink website yaa.
Diatas sedikit wawasan mengenai backlink, Nah kita kembali pada pembahasan yaitu rekomendasi tools terbaik untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah. Sebelumnya yang perlu temen temen perhatikan adalah website temen temen supaya didaftarkan pada Google webmaster tools atau Google console. Agar mempermudah didalam mengerjakan hal ini dengan menggunakan tools bawaan Google tersebut.
Oke deh, langsung saja kita bahas beberapa rekomendasi tools terbaik untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah. Simak dengan seksama dan silahkan komentar atau memberikan saran, tentunya akan menjadikan nilai tambah buat siapapun yang ingin terus belajar dengan era digital masa kini.

1. Menggunakan Google Console Mengetahui Backlink Website

rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler
rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler
Pertama
Silahkan temen temen masuk ke akun Search Console melalui : “https://search.google.com/search-console” Jika temen temen belum memiliki akunnya silah kan buat terlebih dahulu melalui artikel dari gammafis : 
Kedua
Kemudian temen temen mencari Menu Link lalu di klik. Maka akan tampil halaman Eksternal Link, Internal Link, Top-Linking-Sites dan Top-Linking-Text. Untuk melihat backlink dari luar, temen temen silakan klik Eksternal Link dan Top-Linking-Sites. Pada Top-Linking-Sites temen temen bisa melihat semua website yang memberikan backlink pada website temen temen.
rekomendasi tools melihat jumlah backlink
rekomendasi tools melihat jumlah backlink

 2. Menggunakan SEO Profiler Mengetahui Jumlah Backlink Website

rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler
rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler

Pertama :
Silahkan temen temen mengunjungi website SEO Profiler dengan link berikut ini https://www.seoprofiler.com/ . Kemudian daftar bagi temen temen yang belum memiliki akun. Jangan khawatir rekomendasi tools untuk mengetahui jumlah backlink website ini bersifat gratis kok. Jadi temen temen bisa menggunakan sebaik-baikn mungkin yaa. Jika ingin menjadi akun premium juga bisa kok silahkan disesuaikan dengan kebutuhan temen temen yaaa.
rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler
rekomendasi tools melihat jumlah backlink seoprofiler
Kedua :
Temen temen menambahkan project yaitu dengan cara menambahkan website yang ingin diketahui berapa banyak dan statistik backlinkya. Cukup banyak pilihan yang diberikan oleh seoprofiler ini jadi temen temen bisa lebih leluasan untuk mengeksplore rekomendasi tools terbaik  ini untuk mengetahui jumlah backlink yang mengarah pada website temen temen.

3. Ahrefs Tools Untuk Mengetahui Jumlah Backlink Pada Website


rekomendasi tools melihat jumlah backlink ahrefs
rekomendasi tools melihat jumlah backlink ahrefs
Ahref Tools bisa temen temen mengjungi websitenya https://ahrefs.com/. Tools satu ini memiliki performa yang lebih powerfull di bandingkan tools lainnya. Nah yang perlu temen temen ketahui bahwa tools ahref ini bersifat berbayar alias tidak gratis. Sehingga saya tidak begitu merekomendasikan bagi temen temen yang sekedar buat bisnis kecil atau menengah kebawah. Namun jika bisnis temen temen berskala ke atas tools ahref ini sangat menjadi rekomendasi terbaik.

Sekian dulu ya temen temen artikel terkait Rekomendasi tools terbaik untuk mengetahui jumlah backlink website dengan mudah. Semoga bisa memberikan kemanfaataan dan wawasan buat temen temen yang berkunjung dan terus ingin mengembangkan websitenya sebagai media promosi bisnisnya. 

Terima kasih atas kunjunganya temen temen :-D

Referensi dari blog https://www.gammafisblog.com/2019/01/cara-mengetahui-jumlah-backlink-blog.html 
 

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.