Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Rekomendasi Media Internet Sebagai Strategi Pemasaran Tertarget Masa Kini

media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini.
media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini.

Beraneka ragam media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini. Seperti media sosial, website, blogger, dan lain sejenisnya. Tentunya kesemua itu disesuaikan dengan kebutuhan bisnis usaha yang kawan kawan kembangkan. Mengapa harus demikian agar biaya pengeluaran tidak menjadi sia-sia alias tidak berguna, pastinya bisa membuat usaha lama kelamaan akan mengalami penurunan omzet bahkan sampai bisa bangkrut.

Nah pada artikel kali ini akan memberikan pemaparan yang berkaitan dengan penggunaan media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini. Sehingga bisnis kawan kawan bisa terus berkembang maju pesat dan memberikan omzet yang terus positif untuk bisnis. Yang perlu diketahui sebelumnya yaitu, dalam penerapan media internet sebagai strategi bisnis, tidak dibilang sulit amat dan mudah juga. Membutuhkan waktu dan kerja keras yang bersifat konsisten dan tekun ya.


Jadi didalam kawan kawan menggunakan media internet ini sebagai strategi pemasaran bisnis, harus bisa sabar, terus berusaha sebaik mungkin agar bisnis atau usahanya berkembang maju lancar jaya deh. Mengenai tema kali ini yaitu membahas tentang media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini. Akan dijabarkan media internet yang bisa kawan kawan pelajari untuk mengembangkan bisnisnya.

1. Owned Media / Media Bersifat Milik Pribadi dan Gratis


owned media untuk strategi pemasaran tertarget
owned media untuk strategi pemasaran tertarget

Owned media ialah sebuah media internet yang bersifat tidak berbayar yang bisa kawan kawan miliki. Contoh dari penggunaan owned media yaitu social media dan blog atau website yang versi berbayarnya. Bersifat gratis jadi sangat disayangkan jika kawan kawan tidak mempergunakan media internet ini, karena sosial media adalah media yang memiliki jangkauan sangat luas.


Pada artikel yang lalu ada 3 sosial media yang bisa kawan kawan optimalkan untuk mengembangkan bisnis atau usaha, yaitu Facebook, Instagram dan YouTube. Dari 3 sosial media tersebut, silahkan kawan kawan pelajari dan ambil keuntungan dari masing-masing platform. Sehingga bisa memberikan keuntungan dan peningkatan omzet pada bisnis kawan kawan. Maka dari itu owned media dikatakan sebagai media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini

2. Paid Media / Media Bersifat Berbayar 


paid media untuk strategi pemasaran tertarget
paid media untuk strategi pemasaran tertarget
Paid media adalah media internet yang bersifat berbayar alias membutuhkan finansial untuk menggunakannya. Yang perlu kawan kawan ketahui bahwa paid media ini terletak pada owned media loh. Seperti halnya Facebook Ads terdapat pada platform Facebook, Google Adsword yang terletak pada platform website, dan juga Instagram Ads yang bisa digunakan pada platform Instagram itu sendiri.

Baca Juga Artikel : Cara Membuat Icon Chat WhatsApp di Blogger

Adapun dibandingkan dengan owned media, target jangkauan menggunakan strategi pemasaran paid media lebih luas dan sangat cukup detail target pasarnya, sehingga pada umumnya perusahaan yang besar atau memiliki finansial yang cukup banyak, menggunakan strategi pemasaran paid media untuk menjangkau pada komsumen bisnis mereka.

3. Earned Media / Perpaduan Antara Owned dan Paid Media


earned media untuk strategi pemasaran tertarget
earned media untuk strategi pemasaran tertarget
Earned media merupakan perpaduan dari owned media dan paid media dimana sudah memiliki jangkauan pasar yang luas dan brand bisnis kawan kawan sudah terkenal dan bahkan populer. Sehingga website atau sosial media yang digunakan sebagai bisnis kawan kawan terus mendapatkan pengunjung dari berbagai situs yang mendukung atau berkaitan dengan bisnis kawan kawan.

Hal ini sangatlah menguntungkan karena kawan kawan tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang yang banyak untuk menjalankan kampanye ini sebagai media promosi karena medai mereka sendiri dengan suka rela ingin menjelaskan bisnis kawan kawan sebagai trend topik pada situs website mereka.

Kesimpulan yang bisa kawan kawan pelajari bahwa, owned media, paid media dan earned media sangat menguntungkan sekali jika dapat diterapkan terhadap bisnis atau usaha. Dimana teknologi saat ini sangat mendukung akan hal tersebut, mengpa tidak kawan kawan optimalkan dengan sebaik-baiknya ? tentunya harus dipergunakan dengan baik dan optimalkan donk.


Bahwa media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini sangat penting untuk terus kawan kawan pelajari dan juga dipraktikan agar bisnis atau usahanya bisa terus berkembang maju lancar jaya. Tentunya terus memberikan keuntungan dan omzet yang positif bagi bisnis dan usaha kawan kawan.

Sekian dulu ya artikel terkait dengan wawasan media internet untuk strategi pemasaran tertarget rekomendasi masa kini. Semoga bisa memberikan kemanfaatan buat kawan kawan rekan pembaca yang tentunya pada pebisnis muda yang ingin terus sukses dan berkarya buat pribadi maupun negaranya.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.