√ Pelajari Perbedaan Mindset Antara Entrepreneur dan Karyawan - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pelajari Perbedaan Mindset Antara Entrepreneur dan Karyawan

Daftar Isi [Tampil]
    Pelajari mindset
    Pelajari mindset 

    Pelajari perbedaan mindset antara entrepreneur dan karyawan . Saat menjelang pensiun, seringkali Karyawan dihinggapi rasa takut/ khawatir. Apakah nanti kehidupan ekonomi keluarga nya masih terjamin ? Apakah nanti akan menjadi JobLess (mendadak nggak ada kerjaan/ kesibukan), merasa kesepian karena sudah tidak memiliki aktifitas rutin lagi ?

    PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK waktu lalu di Hotel Ina Garuda Yogyakarta, mengadakan acara Training Karyawan/ Pelatihan SDM, khusus bagi Karyawan yang 1-2 tahun lagi akan mengalami masa pensiun. Mereka dibekali ilmu (materi) khusus tentang Manajemen Wirausaha dan Bisnis (Waralaba) Franchise, disampaikan oleh Wenny Consulting.



    Dalam Seminar Bisnis tersebut, Wenny Consulting membuka wawasan Peserta tentang PERBEDAAN ketika kita “Profesional Bekerja” dan ketika kita pindah kuadran untuk ”Membuka Bisnis Baru” (menjadi Entrepreneur). Harapan nya agar Peserta lebih siap dalam menghadapi masa pensiun, tidak kaget karena ritme yang berubah, begitu juga dengan penghasilan/ pendapatannya yang pasti akan berbeda pola nya.


    Baca juga artikel : Menaikan Produktivitas Kinerja SDM 

    Seminar Pra-Purna Bakti ini juga dirancang dengan suasana yang FUN, Peserta saling interaktif, bercerita, dan bertukar pengalaman, sesi Tanya Jawab pun ada, sehingga suasana keakraban sangat terasa. Peserta diberikan wawasan baru tentang bagaimana cara memulai bisnis, apa saja yang perlu disiapkan (selain modal dana), bagaimana agar mereka memiliki “Mindset Enterpreneur” (mindset Business Owner), dan tidak lagi “mindset sebagai Pekerja/ Karyawan”.

    Ada Peserta yang bertanya, “Bisnis apa ya, yang bagus menurut mbak Wenny ? Apakah retail, kuliner, pendidikan, atau apa ??
    Lalu dijawab, “Bisnis yang Bagus adalah BISNIS YANG DIJALANKAN !! Bukan hanya sekedar direncanakan...” Hahaha…. Semua Peserta tertawa… Tapi memang benar kan ?! J
    Karena problematika terbesar dari Pebisnis Pemula adalah “TIDAK BERANI ACTION”. Mereka kebanyakan mikir, dan akhirnya tidak jadi action, hehehe…

    Maka yang terpenting adalah, MERUBAH MINDSET PESERTA, agar Berani Take Action, namun juga bukan berarti asal-asalan berani. Peserta diajarkan agar mereka bisa dan berani “MENGUKUR RESIKO” Berani menjalankan Bisnis itu, artinya: Berani Untung (Laba), dan juga Berani Rugi Jika pun misalnya Bisnis Rugi, maka “mental dan financial” kita  sudah siapJangan sampai kita menjadi stress, kehabisan uang, dan akhirnya jatuh sakit karena pikiran.

    Wenny Consulting juga membantu memberikan wacana tentang sebuah pilihan, apakah Peserta mau Membuka Bisnis Sendiri (usaha baru, dengan merek sendiri), atau mereka mau Mengambil Bisnis Franchise (Waralaba) atau semacam Usaha Kemitraan (Business Opportunity).


    Lalu mau menjalankan bisnis di bidang apa ? Kuliner, Fashion, Retail (minimarket), Otomotif, Laundry, Pendidikan, atau apa ??  Semua akan dibahas dan diberikan beberapa contoh bisnis nya. Termasuk diajarkan bagaimanan Step/ Langkah-langkah yang harus disiapkan sebelum mereka memulai bisnis. Yaitu terkait Strategy Marketing, Manajemen Karyawan (SDM), Standard Operasional, dan yang tidak kalah penting adalah Manajemen Keuangan.

    Jadi bagaimana,
    Sudahkah Anda merencanakan Masa Pensiun Anda dengan baik ??
    Segera Take Action, rancang – rencanakan – dan eksekusi ya !!
    Bismillah…

    Mindset Motivator and Powerful Women Speaker !

    Klik Link ini untuk berkomunikasi lebih detail dengan Wenny Consulting :

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga