Data Fakta Pengguna YouTube Indonesia Tahun 2019 Yang Mengejutkan

data fakta youtube 2019
data fakta youtube 2019
Data fakta pengguna YouTube Indonesia tahun 2019 yang mengejutkan. Ternyata Youtube dinegara Indonesai memberikan dampak positif yang sangat luar biasa bagi para konten kreator yang mana ingin terus berkarya sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat baik untuk dirinya maupun orang banyak. 

Fakta pengguna YouTube ditahun 2019 ini menunjukan kepada Anda sebuah fenomena yang mengejutkan tentang bagaimana pengguna memanfaatkan fitur website video yang satu ini. Dalam hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa pengguna YouTube memang ada banyak dan semakin hari semakin meningkat. Dalam hal ini, tentu aneka pengguna menyikapi pemakaian YouTube tersebut dengan cara yang beraneka ragam. Dalam hal ini ada banyak yang akan bisa didapatkan didalamnya. Tentu saja hal tersebut juga akan memberikan lebih banyak keutamaan itu sendiri.

Dalam fakta pengguna YouTube ditahun 2019 ini bahwa, banyak orang yang sebenarnya memanfaatkan YouTube dalam rangka untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang ada didalamnya. Selain itu, ada juga yang menggunakannya sebagai sarana hiburan semata. Dari sini bisa dilihat bagaimana YouTube tersebut mendatangkan sebuah performa yang baik di kalangan para pengguna itu sendiri. Tak heran jika pada akhirnya semua pengguna pun bisa mendapatkan memanfaatkan YouTube ini untuk mendapatkan semua yang diinginkannya.


Secara kasat mata memang YouTube menjadi sebuah pilihan visual terbaik dalam mendapatkan informasi itu sendiri. Dengan adanya informasi tersebut, banyak orang yang akhirnya bisa mendapatkan cara tepat dan terbaik dalam rangka menikmati sebuah entertainment yang diinginkan didalamnya. Inilah yang kemudian menjadi perhatian dari banyak orang itu sendiri. Hal tersebut jelas akan mampu memberikan lebih banyak keutamaan yang sangat spesifik didalamnya. Simak data fakta pengguna YouTube Indonesia tahun 2019.

Fakta Pengguna YouTube 2019 Menurut Data

data fakta youtube 2019 meningkat
data fakta youtube 2019 meningkat
Bagaimana terkait mengenai fakta pengguna YouTube dilihat dari data itu sendiri? Dari sini anda bisa melihat bahwa ada sebanyak 47 persen orang yang lebih menikmati musik yang mereka inginkan lewat YouTube. Dengan kata lain, orang-orang mulai beralih menggunakan YouTube untuk mendapatkan informasi mengenai musik dan lagu yang mereka sukai didalamnya. Hal itu diungkapkan berdasarkan laporan dari Federasi Internasional Industri Phonographic. Dari sini terlihat bagaimana ada banyak orang yang melakukan streaming video musik yang mereka inginkan melalui YouTube.

Jumlah ini pun bahkan lebih dari setengah, yakni 52 persen orang juga tercatat melakukan streaming di YouTube. Dalam hal ini, fakta pengguna YouTube memang akan memberikan lebih banyak keuntungan didalamnya. Tak hanya itu saja, berkat data ini pula Youtube akhirnya berupaya mengembangkan sejumlah hal yang mampu mewadahi para pecinta musik itu sendiri agar bisa lebih gampang dalam menonton video di YouTube itu sendiri.

Di sinilah pemirsa bisa mencoba untuk memanfaatkan fitur seperti YouTube Music dengan hanya mengeluarkan dana sebesar 10 Dolar. Opsi alternatif lainnya juga adalah dengan menggunakan YouTube Premium yang dipatok dengan harga sebesar 12 Dolar didalamnya. Jadi tinggal menyesuaikan saja sendiri sesuai dengan kebutuhan. Pengguna yang mencari musik sebagai media hiburan di website video ini juga banyak, jadi tak heran fakta pengguna YouTube adalah dengan menerapkannya.

Diharapkan Industri Musik Bisa Meningkat Lagi

Adanya fakta pengguna YouTube ini yang akan memberlakukan layanan untuk menikmati musik secara premium juga sudah pasti harapannya adalah untuk membuat industri musik diharapkan bisa meningkat lagi. Dalam hal ini memang faktanya ada banyak sekali pemusik yang tidak bisa lagi menelurkan maha karyanya karena sudah banyak dari karya tersebut yang launching secara gratis dan disebarkluaskan sehingga tidak ada yang hasil yang didapatkan dari jerih payah mereka.

Masalah pembajakan tentu juga menjadi hal lain lagi. Dulu orang-orang bisa menciptakan musik dengan baik. Semuanya juga bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi ketika musik tersebut ternyata tidak bisa dijadikan sarana untuk berbisnis atau mendapatkan pemasukan lagi, tentu ini akan menjadi tanda tanya yang sangat besar. Bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan keuntungan melaluinya. Hal tersebut juga pastinya akan memberikan masalah signifikan itu sendiri.


Dalam dunia permusikan, fakta pengguna YouTube bahwa banyak yang bisa mengaksesnya secara streaming juga akan membuat pemusik kesulitan dalam mendapatkan target yang tepat dan mudah untuk mempromosikan maha karya mereka. Dengan adanya penerapan yang tepat, hal ini sudah pasti akan memberikan lebih banyak keuntungan yang signifikan itu sendiri. Dar sini para pemusik pun juga akan bisa mendapatkan kemudahan untuk berkarya dengan baik, dan mendapatkan timbal balik yang positif pula.

Fakta pengguna YouTube yang paling utama adalah dengan melihat banyaknya situs streaming yang ada saat ini. Hal tersebut jelas mendapatkan perlawanan langsung dari pihak industri musik terkait yang mana tidak rela karya yang diciptakannya disebarluaskan begitu saja, tanpa mereka mendapatkan kompensasi apapun atas karya yang sudah diciptakan. Hal ini mulai terlihat ketika anda menggunakan Spotify. Dimana jika anda menggunakan Spotify maka anda harus membayar sekitar 20 Dolar untuk Royalty kepada pemusik itu sendiri. YouTube sendiri hanya membayar kurang dari 1 Dolar saja.

Padahal sebagaimana diketahui bahwa fakta pengguna YouTube adalah yang paling banyak diakses di seluruh dunia. Ada 35 persen konsumen yang melakukan streaming musik didalamnya. Hal ini jelas menjadi alasan utama bagaimana bahwa langganan audio atau video tersebut juga sebaiknya diterapkan untuk menjaga para musisi agar bisa terus menelurkan karya-karyanya yang terbaik didalamnya.

Efek dan dampak dari fakta pengguna YouTube ini sudah pasti terus meningkat dari waktu ke waktu dan terus mendapatkan perlawanan yang sengit dari para pecinta musik. Salah satu tuntutannya adalah melarang adanya tindakan melakukan pengunduhan secara ilegal didalamnya. Disamping itu juga memberikan berbagai macam alasan kenapa akses streaming gratis tersebut sebaiknya tidak dilakukan lagi.

Referensi : https://idwebhost.com/blog/fakta-pengguna-youtube/