√ Pembelajaran Untuk Dasar Dari Digital Marketing Masa Kini - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pembelajaran Untuk Dasar Dari Digital Marketing Masa Kini

Daftar Isi [Tampil]
    digital marketing masa kini

    Terkait pembelajaran untuk dasar dari digital marketing masa kini, mempunyai cakupan yang begitu luas serta komplek. Dimana siapapun bisa belajar, memahami, mengerti bahkan dapat mempraktikan hal tersebut kapanpun, dimanapun dan bagaimanapun keadaannya, asalkan ada jaringan internet saja sih hihihii..

    Pada artikel kali ini Kang Yusuf akan memberikan wawasan buat temen temen mengenai pembelajaran untuk dasar dari digital marketing masa kini. Sebelumnya nih temen temen, mengapa kita perlu mempelajari hal tersebut yaitu mengenai dunia digital marketing ? Menurut pandangan Kang Yusuf seperti ini. Dunia digital marketing ini mencakup sangat luas, dimana siapapun atau setiap orang bisa mengakses yang namanya internet.

    Tentunya bagi temen temen yang memiliki usaha baik itu produk ataupun jasa sangat memerlukan cara tersebut sebagai media promosi bisnisnya. Digital marketing sangat besar sekali ruang lingkup dan jangkauannya. Secara garis besar setiap orang yang berlalu lalang di internet adalah konsumen yang bisa temen temen targetkan untuk keberlangsungan bisnis.

    Berikut ini beberapa informasi yang perlu Anda pelajari terkait Digital Marketing Mas Kini


    1. Jaringan Social Media Sebagai Akses Mudah dan Simple


    media social network
    media social network

    Seberapa sering temen temen mengakses internet menggunakan handphone atau smartphone deh selama seharian ? wah kalau itu sudah jelas sering banget tentunya kan. Social media merupakan tool yang sangat memberikan hasil yang luar biasa selain website. Data dari Hootsuite pada tahun 2018 menunjukkan bahwa orang-orang Indonesia didalam mengakses smartphone dalam seharinya itu mencapai 9 jam dengan 5 jam ini mengakses social media.

    Hal tersebut memberikan kesimpulan bahwa hampir sebagian besar pelaku internet di negara Indonesia ini untuk mengakses social media sangatlah besar. Adapun bukti keseharian yang bisa temen temen lihat yaitu ketika berkumpul atau menunggu di tempat-tempat seperti halte bus, stasiun kereta dan sejenisnya. Pada umumnya mereka menggunakan smartphone untuk mengakses internet, tentunya juga dengan social media mereka masing-masing.


    Pada gambar data diatas menunjukan bahwa perangkat social media Facebook, YouTube, WhatsApp dan Instagram mendapatkan persentase yang cukup besar daripada perangkat media sosial lainnya. Bisa disimpulkan temen temen bisa segera menginstall perangkat tersebut untuk digunakan sebagai media promosi bisnis nih.

    2. Website Yang Responsif Serta Nyaman Di Kunjungi Oleh Pengunjung


    Website merupakan salah satu media promosi yang memiliki jangkauan begitu luas untuk membangun kembangkan bisnis temen temen. Hal ini disebabkan website dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun mereka berada, sama halnya dengan social media. Namun website memiliki nilai trusted atau kepercayaan yang lebih tinggi daripada media sosial.

    Adanya website temen temen menyakinkan kepada calon konsumen bahwa bisnis Anda memang bener ada atau real bukan sekedar bisnis biasa pada umumnya yang terkadang belum begitu jelas statusnya.

    Untuk mendapatkan kunjungan yang banyak atau traffic bagus, maka temen temen harus bisa menyesuaikan website nya agar bisa memenuhi kebutuhan teknologi saat ini. Hal yang perlu diperhatikan meliputi content, foto produk, latar belakang bisnis serta responsif. Hal ini pun termasuk pada pembelajaran untuk dasar dari digital marketing masa kini.


    Responsif  yaitu website temen temen bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung ketika mengakses. Misalnya ketika yang mengakses website temen temen itu menggunakan perangkat smartphone maka mau tidak mau website temen temen harus bisa mengikutinya yaitu responsif mengikuti ukuran tampilan di  smartphone.

    3. Memilih Menggunakan Marketing Konvensional atau Digital Marketing Untuk Bisnis


    Nah pembelajaran untuk dasar dari digital marketing masa kini, membahas juga terkait marketing konvensional yang jikalau disamakan dengan era sekarang yaitu dinamakan marketing secara tradisional (belum digital masih manual dan tersistem dengan internet). Adapun marketing yang lagi marakanya adalah digital marketing alias mendigitalkan bisnis temen temen dengan mengupadayakan kecanggihan teknologi terutama internet yang terus berkembang dengan begitu pesat.

    Lebih efektif yang masa sih antara marketing konvensional dan digital marketing masa kini ? Sekarang kita ambil gambaran dari ruang lingkup sekitaran aja deh. Ketika temen temen berkendaraan di jalan pasti akan menjumpai baliho atau brosur lainnya yang mana itu memberikan berbagai informasi ynag orang-orang butuhkan.

    Disaat temen temen tertarik dengan informasi tersebut kalian harus mencarinya di internet, bener bukan ? Lalu apakah ketika sudah mendapatkan tokonya temen temen langsung menelepon dan membeli produk atau layanan jasa tersebut ? kurasa sedikit kemungkinan yang akan melakukan hal tersebut, iya kan.



    Sekarang kita bandingkan dengan digital marketing masa kini. Disaat temen temen berseluncur di dunia maya atau internet, lalu menjumpai iklah atau informasi yang membuat ketertarikan terhadap info tersebut tentunya temen temen akan dengan mudahnya untuk mengklik atau mencari info tersebut dengan mudahnya. Tanpa perlu mencari-cari diberbagai media bahkan harus bingung tempatnya dimana ya, biayanya berapa ya dan lain-lain.

    Temen temen dipermudah bahwasanya cukup dengan telepon genggam, sudah bisa mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan dengan cepat mudah tidak ribet. Inilah yang bis dikatakan sebagai kelebihan dari penerapan digital marketing masa kini. Yang mana temen temen bisa memberikan value atau nilai kepada calon pelanggan sehingga mereka bisa lebih tertarik dengan produk atau layanan bisnis temen temen nih.


    Kesimpulannya bahwa penerapan digital marketing masa kini itu merupakan sebuah peluang besar yang perlu temen temen perhatikan untuk meningkatkan dan memajukan perkembangan bisnis. Adanya hal ini memberikan kemudahan bagi siapapun yang membutuhkan informasi yang mereka inginkan dan temen temen sebagai pelaku bisnis juga dipermudah dengan banyaknya alat yang bisa digunakan dan dioptimalkan untuk memajukan bisnisnya.

    Sekian dulu ya artikelnya dari Kang Yusuf terkait pembelajaran untuk dasar dari digital marketing masa kini. Insyaa Allah pada artikel selanjutnya akan di berikan gambaran mengenai strategi pemasaran yang optimal untuk memajukan bisnis temen temen. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di website Kang Yusuf.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami