√ Daftar 10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Harga Terjangkau - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Daftar 10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Harga Terjangkau

Daftar Isi [Tampil]

    article image

    Daftar 10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Harga Terjangkau. Memiliki smartphone canggih memang menjadi salah satu dambaan kebanyakan orang. Kecanggihan smartphone dapat dilihat dari seberapa lengkap fitur dan seberapa banyak keunggulan yang ditawarkan. Salah satunya kualitas kamera menjadi kebutuhan pokok dan wajib dimiliki oleh sebuah smartphone. Bagaimana tidak? Aktivitas memotret dan merekam video telah menjadi rutinitas yang banyak dilakukan orang-orang masa kini.

    Itulah yang menyebabkan perusahaan gadget semakin bersaing dalam menyediakan smartphone terbaik guna memenuhi kebutuhan pasar. Bagi kamu yang sedang mencari referensi kamera smartphone terbaik, berikut ini GoToMalls telah menyiapkan berbagai pilihannya khusus untuk kamu.

    Huawei P20 Pro

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Huawei P20 Pro termasuk smartphone flagship yang menawarkan spesifikasi di atas rata-rata. Kamu tidak percaya? Huawei ini memiliki kamera smartphone terbaik dengan tiga kamera di bagian belakang. Terdiri dari sensor kamera 40 MP dengan dual aperture f/1.8, 1/1.7, kamera 20 MP dengan aperture f/1.6. Dan yang terakhir kamera 6 MP dengan aperture f/2. Ketiga kamera tersebut menggunakan Leica optic dan mendukung optical zoom.

    Fitur lain pada kamera utama smartphone ini adalah phase detection dan laser auto focus serta dual-LED dan dual-tone flash. Selain itu, kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang menyukai fotografi. Dengan menggunakan smartphone ini, kamu dapat merekam file RAW/JPG dengan detail yang tidak kalah dengan sebagian kamera DLSR atau mirrorless sekali pun.

    Huawei P20 Pro saat ini dijual dengan harga resmi Rp 11.999.999. Erafone lah yang ditunjuk menjadi distributor eksklusif Huawei Pro di Indonesia.

    Huawei Mate 10 Pro

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Bagi kamu yang ingin membeli smartphone Huawei dengan harga yang lebih rendah, kamu bisa memilih Huawei Mate 10 Pro ini. Kamera smartphone terbaik yang dimiliki Huawei Mate 10 Pro yang juga mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Smartphone ini menggunakan sistem kamera ganda yang pernah digunakan pada Huawei P9. Pada bagian belakang body-nya terdapat lensa Leica 12 MP untuk sensor warna dan 20 MP untuk hitam dan putih. Kamera ganda pada smartphone ini menawarkan aperture f / 1.6 super bright, yang akan memberi lebih banyak cahaya jika dibandingkan pendahulunya Huawei P9 yang menggunakan aperture f / 2.2.

    Fitur yang menjadi ciri khas dari seri Mate Pro, yaitu kemampuan pengenalan citra (image recognition) yang mampu membedakan antara orang, bunga, atau benda lainnya dalam kondisi cahaya atau cuaca yang berbeda. Kamera smartphone ini juga memiliki kemampuan 2X digital zoom, dan perekaman video hingga kualitas 4K. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor kamera beresolusi 8 MP.

    Harga Huawei Mate 10 Pro Rp 9.990.000

    Apple iPhone X

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Kamera smartphone terbaik juga dimiliki oleh iPhone X. Di iPhone X, terdapat dual camera dengan konfigurasi vertikal masing-masing mengusung sensor 12 MP dengan bukaan f/1.8, serta lensa telephoto dengan sensor 12MP dan bukaan f/2.4 dengan kemampuan 2X zoom. Ada pula tambahan stabilisasi optical atau OIS yang terpasang di dua modul kamera. Dalam aplikasi kamera iPhone X juga terdapat efek pencahayaan yang bisa diaplikasikan pasca foto diambil. Efek ini memudahkan kamu untuk menambah dramatisasi objek sesuai dengan pilihan lighting yang kamu inginkan.

    Selain itu, mode portrait juga semakin disempurnakan, di mana hasilnya akan jauh lebih alami layaknya bokeh asli menggunakan lensa jauh. Mode portrait pun kini juga bisa digunakan pada kamera depan. Fitur TrueDepth juga digunakan untuk memisahkan subyek dari latar belakang dengan sangat rapi. Sangat canggih bukan produk Apple ini?
    Apple iPhone X dijual dengan kisaran harga Rp 14.649.000 – Rp 14.900.000

    Apple iPhone 8 Plus

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Sebenarnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan versi pembaruan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dengan beberapa perbedaan mendasar. Beberapa perbedaan tersebut adalah bagian belakangnya kini menggunakan material kaca untuk mengakomodir pengisian daya nirkabel. Selain itu, ditambahkannya fitur TrueTone mampu menyesuaikan warna layar dengan keadaan sekitar.
    Kamera smartphone terbaik pada perangkat ini dilengkapi dual-camera 12 MP dengan bentuk menonjol yang terlihat pada body belakang. Posisinya sama persis seperti pada iPhone 7 Plus. Walaupun resolusinya sama, tetapi kemampuannya memiliki perbedaan. Kualitasnya memang tidak terlalu jauh pada saat memotret, tetapi untuk merekam video perbedaannya cukup signifikan. iPhone 8 Plus mampu merekam video 4K hingga 60 FPS. Sangat luar biasa bukan?
    Harga iPhone 8 Plus antara Rp 12.250.000 – Rp 14.100.000

    Samsung Galaxy S9 Plus

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Rekomendasi kamera smartphone terbaik selanjutnya adalah Samsung Galaxy S9 Plus. Smartphone keluaran Samsung ini memiliki kamera belakang yang sudah dilengkapi dengan dual camera atau kamera ganda. Terdiri dari kamera 12 MP wide angle dengan dual aperture dan 12 MP telephoto dengan aperture F/2.4. Kedua kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization.

    Sensor kamera yang ada pada Samsung Galaxy S9 Plus sudah didukung oleh DRAM khusus. Hal ini membuat kamera memiliki kemampuan baru yaitu merekam slow motion video dari kecepatan 240 fps hingga 960 fps pada resolusi 720p HD. Selain itu, juga membuat Samsung Galaxy S9 Plus ini bisa melakukan 4X shot kamera sekaligus. Di mana pada 4X shot kamera tersebut, kamera bisa menangkap beberapa gambar sekaligus. Sangat canggih, ya!

    Tidak hanya itu, kamera di Samsung Galaxy S9 Plus juga dilengkapi dengan fitur Multi Frame Image Processing. Fitur ini akan memproses beberapa foto yang kamu ambil sekaligus. Hasilnya foto pun lebih tajam, minim noise dengan kualitas terbaik. Adanya fitur Mechanical Iris yang membuat kamera bisa bekerja dengan dua aperture juga semakin menyempurnakan smartphone ini.

    Samsung Galaxy S9 Plus dibanderol dengan harga Rp 11.499.000

    Google Pixel 2XL

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Siapa yang tidak kenal dengan Google? Google telah sukses sebagai mesin pencari di dunia. Setiap orang hampir membuka Google setiap harinya untuk mendapatkan berbagai informasi. Dalam dunia gadget, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengeluarkan perangkat bertajuk Google Pixel. Google Pixel 2XL menjadi produk yang masuk dalam kategori high-end karena dijual dengan harga belasan juta.

    Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Google Pixel 2XL kamera smartphone terbaik yang dimilikinya. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP f/2.4, sedangkan kamera belakang terpasang resolusi 12.2MP f/1.8. Kamera ini didukung Pixel PDAF ganda, OIS, phase detection, auto focus laser dan LED Flash ganda. Fitur-fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama pun semakin melengkapi smartphone mahal tersebut.

    Harga Google Pixel 2XL mulai dari Rp 11.400.000

    HTC U12 Plus

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Rekomendasi lainnya yaitu HTC U12 Plus. Smartphone terbaru dari HTC ini juga memiliki kamera ganda di bagian belakang. Kedua kamera tersebut memiliki sensor kamera beresolusi 12 MP UltraPixel yang didampingi dengan 16 MP. Kamera utamanya dilengkapi dengan lensa f / 1.8 dengan deteksi OIS dan Phase yang ditambah dengan auto focus laser.

    Kamera HTC U12 Plus memiliki kemampuan optical zoom hingga 2x dan kemampuan merekam videonya mampu mencapai resolusi 4x pada 60 fps. Bahkan pada resolusi 1080p perekaman video mampu menghasilkan file video dengan kecepatan perekaman hingga 240 fps. Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini juga memiliki kamera ganda dengan dua sensor 8 MP. Kamu tertarik untuk memiliki HTC U12 Plus ini?

    HTC U12 Plus dijual dengan harga Rp 10.952.000

    Xiaomi Mi Mix 2S

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Kamu memiliki dana terbatas tetapi menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi? Kamu bisa melirik kamera smartphone terbaik brand Xiaomi. Xiaomi merilis Mi Mix 2S yang dibekali dual camera belakang beresolusi 12 MP + 12 MP. Kedua lensa kamera ini menghadirkan konfigurasi lensa wide dan telephoto. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX363 dan sudah didukung teknologi AI (Artificial Intelligence).

    Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur kamera berupa optical zoom, potrait mode, dan time-lapse. Selain itu ada juga fitur dual pixels auto focus yang memungkinkan kamera melakukan auto focus dan mendeteksi dengan lebih cepat. Bahkan diklaim lebih cepat dibandingkan kamera pada iPhone X. Xiaomi Mi Mix 2S juga dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 3400 mAh yang awet. Tentu saja smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang senang hunting foto seharian.
    Xiaomi Mi Mix 2S dijual dengan harga sekitar Rp 7.000.000 – an.


    Nokia 8

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Nokia merupakan salah satu brand yang sudah terkenal sejak dulu. Kamu harus tahu, Nokia telah merilis smartphone canggih yaitu Nokia 8 yang mampu bersaing dengan smartphone lain. Nokia 8 ini dibekali tiga keunggulan utama yaitu dual-sight camera, zeiss optic, dan ozo audio. Ini merupakan kolaborasi pertama HMD Global dengan Zeiss optics. Kamera depan dan belakang dikembangkan Nokia bersama Zeiss Optics. Kamera utama Nokia 8 adalah 13MP (colour+OIS) + 13MP (mono) f/2.0 PDAF dan dual tone flash. Sementara kamera selfie dibekali 13MP f/2.0 PDAF dengan display flash.

    Dengan dual sight, kamu bisa menggabungkan hasil foto atau video dari dua kamera di satu frame, yang disebut Bothie. Fitur tersebut telah terintegrasi ke platform media sosial untuk keperluan unggah foto atau video ke Facebook atau Youtube secara real-time. Dengan begitu, Bothie sangat mendukung kamu dalam membuat konten kreatif. Karena Kamu bisa mengunggah video ke Facebook atau Youtube secara bersamaan secara live, tanpa perlu meninggalkan aplikasi kamera. Kamera smartphone terbaik Nokia 8 ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu, lho.

    Harga Nokia 8 sekitar Rp 6.499.000 – an saja.

    Oppo F7

    article image
    Image credit: gadgetbytenepal
    Oppo terkenal dengan jargonnya “oppo cameraphone”. Oppo memang mengklaim produknya unggul di bidang kamera. Begitu juga Oppo F7 yang memiliki kamera utama 25 MP dengan fungsi HDR (High Dynamic Range) real-time. Selain itu, Oppo juga kembali membawa teknologi AI (Artificial Intelligence) pada perangkat smartphone ke tingkat berikutnya. Pada perangkat F7, AI tidak hanya sebatas dapat menghasilkan foto selfie yang lebih nyata dan natural.

    Namun Oppo juga memanfaatkan kekuatan AI untuk mengatur fungsi manajemen sistem smartphone dan juga manajemen daya. Dengan fitur ini, ciri khas wajah lebih presisi dan melakukan percantik wajah dapat dikenali dengan baik. AI akan mempelajari setiap bagian unik dari wajah baik secara struktur dan bentuk. Hal itulah yang dapat membuat hasil foto terlihat sangat natural walaupun mengunakan efek peningkatan beautify.

    Fitur ini juga akan mempelajari kebiasaan kamu dalam melakukan penyesuaian seperti pada fitur beautify. AI akan secara otomatis mengaplikasikan penyesuaian yang sama pada proses pengambilan foto berikutnya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mendapatkan hasil foto yang berbeda. Keunggulan itulah yang membuat Oppo F7 ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan kamera smartphone terbaik.

    Harga Oppo F7 antara Rp 4.199.000 hingga Rp 5.499.000

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga