√ Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu Yang Ingin Menabung Dengan Mudah - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu Yang Ingin Menabung Dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

    Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu yang Ingin Menabung dengan Mudah. Jika sudah menyelesaikan studi, tidak bisa dipungkiri jika kita berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak. Tentu kita berharap untuk bisa tetap menabung atau menyisihkan dana dari gaji kita. Kendalanya, kadang kita masih kesulitan mengatur manajemen keuangan kita sendiri. Kita bahkan tidak memahami yang dimaksud dengan tips alokasi gaji.

    Apakah pengertian dari tips alokasi gaji ini? Tips alokasi gaji adalah cara kita dalam menyiasati manajemen keuangan agar kita bisa menabung dari gaji. Namun kita masih tetap bisa menikmati berbagai kesenangan atau membeli sesuatu yang kita inginkan. Apa yang harus dilakukan?
    • Menentukan prioritas


    Kamu harus betul-betul menyadari prioritas dalam hidup. Pahami apa yang disebut dengan keinginan dan kebutuhan. Ini adalah salah satu tips alokasi gaji yang biasanya kita abaikan. Kadang kita menganggap bahwa keinginan dan kebutuhan adalah dua hal yang sama. Pada kenyataannya, kedua hal tersebut sangat berbeda. Keinginan adalah bagian dari hasrat untuk memiliki sesuatu, sedangkan kebutuhan adalah hal yang sebenarnya bisa membantu atau menunjang hidup. Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu yang Ingin Menabung dengan Mudah.

    Saat kamu sudah mengetahui perbedaan antara kebutuhan dan keinginan, maka kamu akan mulai menentukan alasan kuat mengapa kamu perlu menabung. Kamu akan menyadari pentingnya tips alokasi gaji. Tujuan tersebutlah yang bisa kamu jadikan pegangan untuk mengendalikan sifat boros atau berlebihan saat berbelanja kamu.
    • Membuat budgeting-post plan dan menentukan nominal tabungan


    Tips alokasi gaji selanjutnya adalah membuat budgeting-post plan dan menentukan nominal tabungan. Kamu perlu membuat budgeting-post plan atau daftar rencana pos anggaran kamu. Selipkan budgeting post untuk menabung. Kita tidak perlu menabung sebanyak separuh dari gaji jika hal tersebut tidak diperlukan. Kamu hanya perlu menabung seperlunya untuk kebutuhan atau prioritas kamu. Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu yang Ingin Menabung dengan Mudah.

    Seberapa besar dana yang kamu pelrukan untuk memenuhi target atau tujuan kamu? Jika pertanyaan tersebut sudah kamu jawab sendiri, maka kamu siap untuk tips alokasi gaji selanjutnya yaitu langsung menyisihkan dana tabungan setelah menerima gaji. Hal ini penting dilakukan agar budgeting-post plan yang telah kamu buat tidak sia-sia.
    • Membuat rekening tabungan


    Apakah kamu penasaran dengan alasan dibalik gagalnya mengalokasikan gaji menjadi tabungan? Hal yang paling sering terjadi adalah ketidakmampuan kita untuk menahan diri untuk belanja saat masih memiliki dana. Oleh karena itu, kamu juga perlu membedakan rekening tabungan dengan rekening kebutuhan sehari-hari agar tips alokasi gaji ini bisa berjalan dengan baik.
    • Manfaatkan diskon agar tetap membeli sesuatu atau menikmati hal seru dan menyenangkan


    Kini ada banyak diskon yang ditawarkan oleh merchant-merchant yang ada di mall atau pusat perbelanjaan. Jangan ragu untuk memanfaatkannya agar tetap bisa membeli barang berkualitas dengan harga murah. Semoga tips alokasi gaji kali ini bermanfaat. Tips Alokasi Gaji Jitu Bagi Kamu yang Ingin Menabung dengan Mudah.

    Sumber : https://blog.gotomalls.com/2017/10/tips-alokasi-gaji-untuk-kamu-yang-ingin-menabung/ 

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga